MENU
icon label
image label
blacklogo

Aventador SVJ Catatkan Time Laps 6 Menit 44,97 Detik di Nurburgring

JUL 27, 2018@15:30 WIB | 165 Views

Lamborghini Aventador SVJ sebagai varian terbaru, keberadaannya memang belum dirilis ke publik. Meski begitu, tidak menghalangi Lamborghini untuk diuji ke sirkuit Nurburgring dan merekam rekor lap Nordshleife. Dalam ujicobanya, Aventador SVJ telah memutuskan putaran lap versi produksi dengan 6 menit 44,97 detik sambil menggunakan stiker kamuflase.

Siapa dibalik eksekutor mobil berlogo banteng tersebut. Marco Mapelli mengendarai Aventador SVJ dilintasan sejauh 20,6 kilometer, dilengkapi dengan telemetry dan camera diberbagai sudut. Perlengkapan tersebut diperlukan untuk memverifikasi dan mengesahkan lap times di sekitar Nurburgring.

Aventador SVJ merupakan versi penerus Aventador dengan tenaga lebih besar, dan berat yang makin berkurang dari seri Aventador sebelumnya. Rasio beratnya mencapai 1,98kg per horsepower. Sistem aerodynamic yang telah dipatenkan Lamborghini ALA 2.0, merupakan fitur kemampuan SVJ.

Untuk mengukur sisi aerodinamis dan optimalisasi downforce, para insinyur Lamborghini telah mempertimbangkannya melalui simulasi komputer. Jadi para teknisi telah menggunakan virtual run dari Nurburgring, untuk mengejar catatan waktu tercepat dari catatan yang pernah dicapai oleh Hurricane Performante.

Aventador SVJ mengadopsi sistem four wheel drive, rear wheel steering, dan kontrol kestabilan yang membuatnya lebih stiffer dan lebih dinamis, bila dibandingkan dengan Aventador LP 750-4 SV. Untuk memacu performance hingga puncak, ban yang digunakan Pirelli P Zero Corsa yang dikembangkan khusus, namun ban Pirelli P Zero Trophy R saat itu juga di tes untuk Nurburgring. Dan akhirnya perpaduan body yang aerodinamis dan ban khusus ini telah menetapkan catatan waktu tercepat kendaraan produksi 6 menit 44,97 detik. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
aventador,
#
aventador svj,
#
nurburgring