MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Ciptakan Kembali Atap Convertible

AUG 20, 2021@12:00 WIB | 206 Views

Bulan ini, Lamborghini mengungkapkan Countach baru, dan bulan lalu, terungkap melihat Aventador Ultimee dalam bentuk coupe dan roadster.

Ultimae adalah puncak dari pengembangan dan inovasi selama bertahun-tahun pada platform Aventador dan sarat dengan teknologi, tetapi Lamborghini bukanlah orang yang berpuas diri. Inovasi adalah bagian dari DNA merek, dan berkat paten baru yang diajukan ke WIPO, ditemukan oleh pengguna Ferrari 296 Forum, tampaknya drop-top Lamborghini masa depan (atau Spyders, sebagai model yang lebih kecil umumnya disebut), dapat memiliki cara baru yang menarik untuk menyimpan atap lipat convertible.

Baca juga: New Lamborghini Countach Terungkap Sebagai Hypercar Hybrid V12 803 Hp

Paten menjelaskan sistem yang melihat atap konvertibel terangkat dan menjauh dari bodi seperti biasa sebelum dilipat menjadi partisi sempit di belakang kursi dan di depan mesin yang dipasang di tengah. Dari diagram yang disertakan dengan paten, tampak bahwa atap lipat ini akan berlaku untuk convertible dari varietas hardtop dan akan dipartisi menjadi dua panel kecil, dengan panel depan bergerak sejajar dengan panel kedua saat mengarah ke belakang, menjauhi kaca depan. Akibatnya, pelipatan atap tampaknya tidak akan menaikkan bagian atas mobil terlalu tinggi, yang dapat berarti kecepatan yang lebih tinggi di mana atap dapat dioperasikan, tetapi mungkin ada manfaat lain juga.

Baca juga: Penampakan Asli Lamborghini Countach LPI 800-4

Pada sebagian besar coupe bermesin tengah yang diubah menjadi convertible, sebagian besar bagian tengah hingga belakang mobil (setidaknya di atas garis bahu) diubah, dari penutup mesin hingga posisi masuk hingga penopang untuk aero. Sistem ini tampaknya mengubah segalanya dengan membatasi semua mekanisme atap ke bagian depan/tengah mobil.

Baca juga: Lamborghini Siapkan Model Countach Terbaru, Teaser Resminya Sudah Beredar

Disinyalir ini dapat menghasilkan keseimbangan bobot yang lebih baik, tampilan mobil yang lebih bersih, dan tidak perlu merekayasa ulang seluruh decklid belakang untuk mengakomodasi atap yang dapat dilepas. Pada titik ini, tidak mungkin untuk berspekulasi lebih jauh sampai kita melihat sistem bekerja, tetapi tentunya berharap bahwa ini adalah inovasi lain dari produksi. Jika tidak, setidaknya berharap dapat melihatnya pada satu konsep di masa mendatang.[ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
mobil lamborghini,
#
lamborghini atap convertible,
#
mobil terbaru lamborghini