MENU
icon label
image label
blacklogo

Kubica Comeback Dengan Renault

JUL 07, 2017@17:30 WIB | 224 Views

Renault telah mengkonfirmasi kalau Robert Kubica akan kembali untuk tes kedua kalinya untuk mengevaluasi seberapa mampu dia kembali ke balap Formula 1. Kubica mencoba mobil F1 untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun saat ia menguji Renault bertenaga Lotus E20 di Valencia - setelah itu ia berharap tim Perancis ini "mungkin melihat sesuatu dari dirinya yang lama dari tahun 2010".

Pembalap asal Polandia itu sekarang diberikan kesempatan emas kedua, kali ini di sirkuit Paul Ricard, dengan sebuah program yang dirancang untuk 'mengevaluasi kemampuan mengemudinya secara ekstensif'. "Masih banyak rintangan yang harus dia atasi, dan dia tahu lebih baik daripada orang lain. Sehingga dari hasilnya akan kita ketahui apakah suatu hari nanti dia bisa kembali menjadi pembalap F1 profesional,"kata bos tim Renault Cyril Abiteboul.

"Sementara pada hari pertama pengujian di Valencia tidak lain untuk membiarkan Robert kembali beradaptasi dengan nuansa mengemudi lagi, tes kedua ini adalah untuk menilai kemampuannya untuk kembali ke tingkat kompetisi tertinggi.

"Ini adalah fase baru dalam perjalanan karir profesional dan pribadinya dan kami bangga mendukungnya dalam dukungan infrastruktur kami di Paul Ricard yang sesuai untuk pengemudi profesional dan non-profesional."

Kubica telah menyelesaikan 76 kali Grand Prix dimulai antara tahun 2006 dan 2010 - termasuk menjadi pembalap Polandia pertama yang meraih kemenangan di F1 saat ia menang di GP Kanada pada tahun 2008. Kubicadulu sedang mempersiapkan musim keduanya dengan tim Lotus (sekarang Renault) di 2011 saat ia terluka parah pada lengan kanannya dalam kecelakaan rally Italia selagi libur musim F1.

"I would like to thank everybody for making this possible, I hope it was a good day for everyone and maybe they saw something of my old, 2010 self," Kubica reflected."For me, it has been an important day from an emotional point of view. It has been a long time away from the paddock and I have been through difficult periods, I kept working hard and a few years ago I felt it was impossible.

"Saya memiliki perasaan campur aduk, saya bangga dengan apa yang saya capai hari ini, tapi test ini juga menunjukkan apa yang telah hilang dari saya." Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya tahu satu hal, setelah mempersiapkan diri lebih dari satu tahun untuk test ini, saya berhasil menyelesaikan putaran dengan kecepatan yang konsisten meski dalam kondisi sulit.

"Tidak mudah setelah enam tahun menjauh, tapi saya tahu saya bisa melakukan pekerjaan ini dan saya puas, saya menghargai kesempatan ini." [bil/timBX]

Tags :

#
kubica,
#
renault f1,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
auto news