MENU
icon label
image label
blacklogo

KTM 800 Adventure Bike 2018, Bakal Tampil Lebih Ringan

DEC 15, 2016@17:00 WIB | 1,277 Views

Pabrikan motor Austria, berencana meluncurkan motor berbasis adventure. Seperti yang dilansir cycleworld.com, motor KTM 800 tengah diujicoba di jalan raya dan off road. Pengujian di Spanyol dipilih untuk membuktikan ketahanan di suhu ekstrim, berbatu dan beraspal.

Mesin KTM berkapasitas 800 cc model Adv Bike bermesin twin paralel. Kehadirannya akan menjadi pesaing utama Triumph Tiger 800 XC dan BMW F800GS yang telah eksis lebih dulu. KTM 800 Adv Bike terlihat lebih kecil bodinya, namun motor ini dipersiapkan untuk medan Dakar.

Suspensi depan menggunakan WP yang pengalaman di medan ekstrim, dipadukan dengan dual cakram dan dual mounting ABS. Suspensi belakang menggunakan WP tunggal. Bodywork tertutup kamuflase hitam, meski tanpa dilengkapi windscreen seperti kompetitor, namun cukup menggunakan visor yang nampak gelap.  

Bagian kaki depan menggunakan velg 21 inci dan belakang 18 inci, dengan knobbies (ban trail). Bagian subframe yang tebal mampu untuk membawa beban berat. Lampu depan dan belakang terlihat kecil, dilengkapi dengan IMU driven cornering ABS dan kontrol traksi.

Dugaannya, power yang diberikan mampu mencapai 100 hp. Meski tidak diketahui secara pasti, kelahiran KTM 800 Adv Bike ini menjadi paket penantang model adventure seperti Yamaha T7 Tenere. Yang pasti, KTM 800 Adv Bike telah unggul di ukuran bodywork yang simpel dan ringan. Tinggal tunggu saja motor petualangan itu menjadi kenyataan.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
ktm 800 adventure bike 2018,
#
ktm 800 adventure bike,
#
ktm 800,
#
ktm