MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsep Triumph Triden 2021 Bocor, Desain Retro-Modern, Mesin 660cc

AUG 26, 2020@16:30 WIB | 387 Views

Konsep desain Triumph Trident terbaru sudah terungkap dan menurut Triumph sendiri, seri ini akan jadi seri teratas di kelas mid-end. Saat ini motor entry level Triumph adalah seri Street Twin dan Street Triple S yang dilepas mulai harga sekitar Rp 35 jutaan.

“Motor ini ditujukan untuk biker yang sudah cukup berpengalaman namun baru saja main motor dengan kapasitas mesin besar,” ungkap Steve Sargent, Chief Product Officer Triumph. “Harga memang kompetitif , tapi kita tetap pada akar Triumph untuk menjaga image premium di pasar motor.” Tambahnya.

Kunci sukses yang diharapkan Triumph adalah pada mesin, di mana sebagai mesin kapasitas menengah tiga silinder akan membuatnya lebih preferable dibandingan pesaingnya di kelas yang sama dengan mesin silinder ganda.

Walaupun mesin ini berbasis mesin yang sudah ada, tapi sesungguh ini adalah mesin yang dibuat baru, dari luar maupun dari dalam, hanya ada beberapa jumlah kecil parts yang sama. Triumph memang belum membocorkan detail mesinnya, namun bisa diperkirakan jika ia akan berkapasitas 660cc dan 47bhp.

Frame Trident dirancang baru secara khusus untuk menghadirkan kesan handling roadster yang menjadi salah satu cirri khas Triumph sejak lama. Desain bentuk secara overall juga cukup freh, menggabungkan retro dengan modern seperti ada pangkasan di tank, bentuk-bentuk modern di subframe, bahkan ada sebersit gaya Italian yang dibawa Rodolfo Frascoli, sang desainer.

Motor baru ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi terkini, switchgear terpampang  jelas mengikuti desain dashboard baru dan lampu LED yang funky. Triumph memang belum secara detail membocorkan teknologi canggih motor ini namun jangan kaget kalau nanti saat meluncur ia sudah dibekali pilihan mode berkendara, cornering ABS, dan lean-sensitive traction control.

Jadi berapa kira-kira harga Triumph Trident 2021? Harga juga masih belum bocor, namun kita bisa mengharapkan harga mulai Rp 140 jutaan dan akan mendarat awal tahun depan. [leo/timBX]

Tags :

#
konsep triumph triden 2021,
#
triumph triden 2021,
#
desain retro-modern,
#
triumph