MENU
icon label
image label
blacklogo

Kompetisi MotoGP eSport Indonesian Series Digelar Tahun 2021

DEC 10, 2020@06:00 WIB | 461 Views

MP1 menandatangani perjanjian multi-years dengan Dorna Sports untuk menyelenggarakan eSport Indonesian Series tahun 2021, yang akan menjadi platform sempurna bagi WINDTRE Rising Stars Series.

Dorna Sports menandatangin perjanjian tersebut guna memberikan perusahaan Indonesia hak eksklusif atas kompetisi baru tersebut. Seri ini juga dirancang sebagai platform untuk memberikan peluang bagi gamer untuk bersaing di MotoGP ™ eSport Global Series tahun depan.

MP1, sebuah perusahaan Indonesia yang beroperasi di acara dan industri manajemen olahraga, baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan Gresini Racing di MotoGP ™, Moto2 ™, Moto3 ™ dan MotoE ™ mulai tahun 2021, dan langkah selanjutnya sekarang adalah virtual sebagai perusahaan bermitra dengan Dorna Sports. Indonesia adalah salah satu pasar terbesar MotoGP ™ dengan salah satu basis penggemarnya yang paling bersemangat, menciptakan lingkungan yang sempurna untuk seri eSport MotoGP ™ domestik pertama di dunia.

Kejuaraan eSport MotoGP sendiri dimulai 2017 dan telah terbukti menjadi proyek yang sukses serta menjadi bagian penting portofolio Dorna Sports, sebagai pemegang hak komersial MotoGP. Sejak dimulainya pada tahun 2017, kompetisi telah berkembang untuk mencakup 23 tantangan online yang luar biasa, dua Pro Draft dan tujuh acara langsung di tempat, dan pada tahun 2020 memiliki lebih dari 60 juta tayangan video.

Salah satu tambahan paling menarik tahun 2020 adalah inisiatif promosi bakat eSport baru Dorna yang disebut WINDTRE Rising Stars Series, yang bertujuan menemukan dan membina bakat eSport baru di seluruh dunia. Kolaborasi antara Dorna dan MP1 dalam MotoGP ™ eSport Seri Indonesia bertujuan untuk menciptakan batu loncatan yang sempurna ke dalam WINDTRE Rising Stars Series, memberikan kesempatan bagi pemain paling sukses untuk bersaing di MotoGP ™ eSport Global Series dan mengikuti kompetisi mereka ke level berikutnya.

Managing Director Commercial & Creative, MP1 Marissa Komala, menyampaikan, "Wajah olahraga dan cara banyak orang berpartisipasi telah berubah beberapa waktu sekarang, dan situasi tahun ini benar-benar mempercepat perkembangan eSports.

"Sebagai bagian dari strategi kami untuk mengembangkan motorsport di Indonesia, khususnya, untuk menargetkan talenta muda, kami menjalin kemitraan jangka panjang dengan Dorna untuk secara eksklusif menjadi tuan rumah MotoGP eSport Seri Indonesia. Seri ini akan menjadikan MP1 sebagai tuan rumah sepanjang musim.

“Kami sangat menyadari besarnya antusiasme para fans terhadap MotoGP di sini, di Indonesia. Hal ini menjadi faktor pendorong dalam pengumuman kemitraan kami antara Indonesian Racing dan Gresini Racing mulai di MotoGP tahun depan. Kami juga akan memberikan yang seru dan menarik. memenuhi pengalaman bagi para penggemar MotoGP dan eSports di Indonesia melalui kemitraan baru kami dengan Dorna. Kami tidak ragu bahwa ini adalah sesuatu yang telah ditunggu-tunggu oleh semua penggemar MotoGP dan kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian darinya.

Managing Director, Dorna Sports, Pau Serracanta, menyebut bahwa selama empat tahun ini, Dorna telah membuat komitmen yang kuat terhadap eSports dan sejak saat itu program MotoGP eSport tidak pernah berhenti berkembang.

“Pertama dengan Seri Global, kemudian dengan Seri Bintang Baru WINDTRE, dan jadi langkah alami berikutnya adalah menyelenggarakan seri MotoGP eSport nasional di negara tempat MotoGP akan balapan dalam waktu dekat dan komunitas penggemar MotoGP adalah salah satu yang terbesar di dunia.

"Perjanjian ini dan investasi MP1 dalam olahraga kami menjamin kesuksesan kompetisi nasional MotoGP eSport yang pertama, MotoGP eSport Indonesian Series." Kata Pau Serracanta. [asl/timBX]

Tags :

#
motogp esport indonesian series,
#
mp1,
#
dorna sports,
#
windtre rising stars series