MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: MotoGP Perpanjang Kerjasama Dengan IRTA

FEB 12, 2021@10:00 WIB | 105 Views

MotoGP telah mengumumkan tambahan lima tahun untuk kesepakatan antara Dorna Sports dan International Road-Racing Teams Association (IRTA) mulai tahun 2022.

Pada 2016, Dorna menandatangani perjanjian lima tahun dengan tim independen MotoGP yang berlangsung dari 2017-2021 untuk menjaga tim yang ditandatangani selama durasi itu, dan memastikan peningkatan dukungan finansial.

IRTA didirikan pada tahun 1986 dan telah bertindak sebagai suara untuk tim balap grand prix dalam proses pengambilan keputusan MotoGP.

Perjanjian terbaru ini akan terus memperkuat hubungan Dorna dengan IRTA, dengan upaya mereka dalam beberapa tahun terakhir dalam meningkatkan dukungan untuk tim independen yang mengarah ke jaringan yang jauh lebih kompetitif.

Pada tahun 2020, tiga pembalap tim independen di Petronas SRT (Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli), dan dari Tech3 (Miguel Oliveira) memenangkan delapan dari 14 grand prix gabungan. Kesepakatan baru ini adalah kesepakatan kedua untuk jangka waktu lima tahun, dan merupakan kesepakatan ketujuh yang secara total disepakati antara Dorna dan IRTA.

"Kami sangat senang mengumumkan perjanjian lima tahun baru dengan IRTA dan tim independen," kata Carmelo Ezpeleta yang menjabat sebagai CEO Dorna. "Saya bangga dengan apa yang telah kami capai sejauh ini dan saya berharap dapat melanjutkan kolaborasi.

"Salah satu hal pertama yang kami lakukan ketika kami mulai di MotoGP (pada tahun 1992) adalah mulai bekerja sama dengan IRTA, dan tingkat sejarah kompetisi serta minat pada olahraga adalah pencapaian yang kami banggakan.

"Saya sangat senang menyaksikan tim independen kami berkembang semakin kuat dan saya sangat menantikan kerjasama setidaknya lima tahun berikutnya, sekali lagi mendorong MotoGP ke level baru. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih pribadi saya kepada Mike Trimby (CEO IRTA) dan Herve Poncharal (Presiden IRTA), masukan mereka ke dalam kejuaraan dan olahraga ini sangat berharga dan hubungan mereka sangat baik."

Poncharal menambahkan: "MotoGP musim 2021 belum dimulai, tetapi kami sudah memiliki kabar baik untuk diumumkan kepada dunia. Dorna, IRTA dan tim independen kelas MotoGP telah memutuskan untuk memperpanjang kerjasama selama lima tahun lagi dari 2022 hingga 2026.

"Ini adalah berita terbaik yang bisa kami miliki.Saat ini tidak mudah, oleh karena itu memiliki keamanan, visibilitas dan dapat terus bekerja dengan mitra yang sama selalu merupakan bonus besar.

“Memiliki promotor seperti Dorna di pihak kami, yang dikelola oleh Carmelo Ezpeleta, seperti mimpi bagi kita semua.

"Hubungan sejak 1992 sangat baik dan meningkat setiap tahun. Setiap pertanyaan atau permintaan yang muncul dari tim atau pembalap selalu menjadi pertimbangan besar dari Dorna. Keamanan, balapan, sisi teknis dan pertunjukannya selalu meningkat." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
irta,
#
motogp,
#
motogp 2021,
#
dorna sports