MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Sedang Uji Coba Bahan Bakar Berkelanjutan Untuk Moto2

DEC 26, 2022@10:00 WIB | 351 Views

Triumph baru-baru ini menandatangani kesepakatan baru dengan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, untuk menguji bahan bakar berkelanjutan yang akan digunakan di Moto2 untuk musim 2024.

Rencananya, MotoGP akan menggunakan bahan bakar E40 atau 40 persen bahan bakar non-fosil di Moto2 pada 2024 dan selanjutnya bahan bakar E100 pada 2027.

Triumph akan melakukan program pengujian di markasnya di Hinckley, Inggris. Program pengujian ini bertujuan untuk memastikan bahan bakar berkelanjutan dapat menghasilkan kinerja yang sama dengan bahan bakar fosil standar.

Lebih jauh, Triumph mengatakan bahwa proyek tersebut akan memastikan bahwa sepeda motor dapat dinikmati secara bertanggung jawab selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pada akhirnya, tujuan kami adalah selalu mengambil semua pembelajaran yang kami peroleh dari balap untuk membuat sepeda jalan raya kami menjadi lebih baik, yang tentu saja tidak hanya mencakup performa tetapi juga dampaknya terhadap lingkungan," ujar Chief Product Officer Triumph, Steve Sargent.

Saya dapat memberi tahu Anda bahwa semua orang di Triumph sangat bersemangat untuk terlibat dalam perkembangan yang begitu signifikan pada momen penting dalam sejarah sepeda motor,” imbuh Sargent.

Baru-baru ini, juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez berada di Jarama, Spanyol, untuk menguji bahan bakar terbarukan dengan Repsol setelah MotoGP diharuskan memenuhi standar E40 pada 2024.

Repsol juga menyelesaikan tes bahan bakar terbarukan dengan pebalap tim uji coba Honda, Toni Bou dan Gabriel Marcelli. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
triumph,
#
e40,
#
moto2,
#
motogp,
#
dorna sports,
#
motorsport,
#
bahan bakar