MENU
icon label
image label
blacklogo

Kolaborasi Mobil Sport Pininfarina dengan Emerson Fittipaldi Bakal Tampil di Geneva

FEB 15, 2017@15:00 WIB | 342 Views

Sebuah kolaborasi antara Pininfarina dan Fittipaldi dalam membuat mobil berbahan carbon monocoque. Hasilnya output power 600hp, cukup menjanjikan untuk sebuah sportcar.  Rencananya mobil tersebut akan diperkenalkan pada Geneva Auto Show pada 7 Maret 2017 nanti.

Emerson Fittipaldi, dikenal sebagai pebalap Formula 1 periode 1970-1980-an. Dengan merebut juara dunia 2 kali, dia juga memenangkan balapan di Indianapolis 500 dan juara CART.  Keahliannya di dunia balap kemudian mencukupi sosok Fittipaldi untuk berbagi keahlian dengan Pininfarina mengembangkan sportcar.

Belum diketahui spesifikasi mesin apa yang digunakan, namun menggunakan mesin V8 naturally aspirated, menghasilkan output power 600 hp. Sedangkan berat bodywork yang terbuat dari carbon fibremonocoque tidak lebih dari 1000 kg. Kombinasi yang cukup ampuh, terutama jika Anda bandingkan dengan Alfa Rome 4C yang memiliki berat antara 895-1060kg, dengan output power  237 hp dan durasi waktu dari diam ke speed 100 kph, butuh sekitar 4,5 detik.

Rencananya sport car ini akan diberi nama EF7.”Kepentingan Saya dalam menciptakan EF7, bukan hanya tenaga atau tempaan adrenalin saja, melainkan mempertahankan faktor keamanan, pure passion untuk semua skill level,” tutur Emerson Fittipaldi seperti yang dikutip situs newatlas

Driver nantinya tidak lagi dipusingkan dengan berbagai masalah. “Mobil ini dirancang dengan mempertimbangkan reliability, lower maintenance, minimal mechanic dan tech teams. Akan banyak waktu meluangkan kegembiran di trek,”jelas Emerson.

EF7 bukan menjadi satu-satunya mobil baru boot Pininfarina di Geneva Motor Show. Sebuah  eco-sedan baru juga akan diperkenalkan, hasil kerja sama dengan Hybrid Kinetic Group.  Rincian dalam pasokan pendek saat ini, tapi mobil dengan nama H600 menjanjikan "new energy propulsion" ini mengedapankan desain yang Slinky. Simak terus perkembangannya di Blackxperience.com.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
mobil sport pininfarina,
#
sportcar,
#
mobil sport,
#
supercar