MENU
icon label
image label
blacklogo

Kolaborasi Ford dan VW Hadirkan Mobil Baru Pertama Mereka

OCT 14, 2021@19:00 WIB | 198 Views

Ini adalah model pertama yang dibangun oleh perusahaan patungan Ford dan VW yang diumumkan pada 2019.

Kembali pada tahun 2019, Ford dan Volkswagen mengumumkan kemitraan bersama yang akan membuat kedua pembuat mobil berkolaborasi untuk mengembangkan kendaraan komersial, teknologi self-driving, dan Ford listrik berdasarkan platform MEB VW. Ford dan VW juga akan bersama-sama mengembangkan Volkswagen Amarok generasi berikutnya, yang akan berbagi platform yang sama dengan Ford Ranger generasi berikutnya.

Sebagai bagian dari perjanjian, Ford dan VW akan bekerja sama untuk memproduksi sebanyak delapan juta pickup dan kendaraan komersial. Dua tahun kemudian, model baru pertama dari Ford dan usaha patungan VW telah tiba: menyapa Ford Tourneo Connect, "kendaraan multi-aktivitas baru yang membawa" tingkat gaya, ruang, dan keserbagunaan baru ke merek Tourneo" Di bawah kulit, Tourneo berbagi sebagian besar komponennya dengan Volkswagen Caddy.

Baca juga: Ford Bawa Escape PHEV Dan E-Transit Ke Australia

Ford akan menawarkan Tourneo dengan wheelbase pendek atau panjang dan hingga tujuh kursi. Saat tidak digunakan, baris kursi kedua dan ketiga dapat dilipat untuk menciptakan ruang untuk memuat peralatan. Dengan kursi belakang dilepas, versi wheelbase pendek memiliki kapasitas kargo 2.600 liter (sekitar 92 kaki kubik), sedangkan Tourneo wheelbase panjang memiliki kapasitas 3.100 liter (110-kubus). Kursi penumpang depan juga dapat dilipat rata, menyediakan ruang untuk mengangkut barang-barang hingga panjang 9,8 kaki seperti kayak, perabotan flat-pack, atau kayu.

Tiga trim tersedia, masing-masing dengan isyarat desain yang khas. Trim Trend entry-level memiliki grille surround hitam mengkilap, sedangkan trim Sport memiliki garis-garis kap, bumper depan bawah yang lebih sporty, dan velg gelap 17 inci.  Trim titanium dilengkapi dengan kaca privasi, aksen krom satin, dan velg 16 inci. Sebagai standar, Tourneo Connect dilengkapi dengan layar infotainment 8,25 inci, yang dapat ditingkatkan ke layar 10 inci yang lebih besar. Trim Sport juga dilengkapi dengan kluster instrumen digital 10,25 inci sebagai standar.

Baca juga: VW Berambisi Menyalip Tesla Sebagai Pembuat EV Terbesar di Dunia pada Tahun 2025

Tersedia tiga pilihan mesin, termasuk EcoBoost empat silinder 1,5 liter dengan torsi 112 hp dan 162 lb-ft dan dua diesel EcoBlue yang menghasilkan torsi 120 hp dan 236 lb-ft, atau 110 hp dan torsi 206 lb-ft. Hans Schep, Manajer Umum, Ford Pro, Eropa mengungkapkan, All-new Tourneo Connect adalah yang pertama dari generasi baru kendaraan Tourneo yang menarik dari Ford. Desain barunya yang segar, keserbagunaan tujuh kursi, dan teknologi all-wheel-drive baru ditambah fitur konektivitas yang sangat penting menawarkan kombinasi yang unggul untuk pelanggan.

"Kami telah mengambil kualitas yang dihargai oleh pelanggan dan telah mengangkat mereka ke tingkat yang lebih tinggi, menciptakan Tourneo Connect baru yang siap untuk tantangan apa pun, baik itu bekerja atau bermain,” tukas Schep. Itu tidak akan dijual di AS, tetapi Ford Tourneo Connect baru akan mulai dijual pada awal 2022 di Eropa, dengan pengiriman pelanggan mulai musim semi mendatang.[ibd/timBX]

Tags :

#
ford,
#
vw,
#
mobil ford,
#
mobil vw,
#
ford x vw,
#
mobil baru pertama ford dan vw