MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Siapkan Pickup Listrik Berbasis EV9, Ini Bocorannya

MAY 17, 2024@12:00 WIB | 146 Views

Setelah menghadirkan Tasman, membuat Kia tertarik untuk membuat mobil pickup atau double cabin lainnya. Terbaru, mereka sedang menyiapkan sebuah mobil pickup atau double cabin dengan teknologi listrik dengan basis dari mobil listrik Kia EV9.

Melansir Carscoops, Kamis (16/5/2024), terlihat sebuah mobil diduga pickup EV dari Kia sedang uji jalan di Amerika Serikat. Meski banyak diselimuti stiker kamuflase, ada beberapa bocoran yang memberi gambaran seperti apa pickup listrik dari Kia ini.

Terlihat, mobil ini punya model fasia depan dan lampu yang seolah mirip dengan Kia EV9. Terlihat juga, pada sisi spion samping juga punya tampilan mirip dengan EV9. Kemudian ada desain model velg palang enam yang di versi prototipe ini diberi cat warna hitam.

Meski belum banyak dibocorkan, ada beberapa info penting mengenai pickup listrik ini. Diantaranya seperti penggunaan platform EV generasi kedua dari Hyundai-Kia. Platform ini merupakan lanjutan platform E-GMP yang sudah banyak dipakai oleh mobil listrik Hyundai, Kia, dan Genesis.

Platform EV terbaru ini nantinya akan dibuat untuk berbagai model mobil yang beragam. Nantinya platform ini bakal bisa dipakai untuk mobil-mobil yang bisa dipakai untuk kebutuhan offroad dan berbagai aktivitas berat lainnya.

Sejauh ini memang Kia belum menentukan kapan pickup listrik dari Kia ini akan siap dihadirkan. Kemungkinan mobil ini bakal siap dihadirkan paling cepat di awal tahun 2025 mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
kia,
#
pickup,
#
spyshot,
#
bocoran,
#
mobil listrik,
#
ev

X