MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro EV Tawarkan Daya Jelajah 383 KM

JAN 10, 2018@11:00 WIB | 184 Views

Ajang Consumer Electronics Show semakin memukau karena Kia telah meluncurkan konsep Niro EV yang baru. Dirancang untuk mewakili langkah selanjutnya Kia dalam "target berkelanjutan untuk elektrifikasi," konsep Niro EV diciptakan oleh studio desain mereka sendiri di Korea Selatan dan menampilkan eksterior yang lebih bergaya daripada model produksi.

Perubahan styling cukup mencolok dan salah satu modifikasi terbesar adalah penghapusan gril yang tidak lagi diperlukan untuk pendinginan mesin. Telah diganti oleh panel tampilan interaktif yang dapat menampilkan berbagai pesan seperti "Halo, CES." Perancang juga memasang lampu depan baru, bumper depan yang sporty, dan bentuk belakang yang didesain ulang dengan "sudut trailing yang dinamis dan tajam sehingga memungkinkan udara mengalir lebih mudah dari bagian belakang mobil."

Gaya unik terbawa ke dalam kabin karena interiornya memiliki tampilan "bersih, minimalis, dan digital." Pengemudi duduk di belakang kemudi unik yang telah dilengkapi dengan sensor gesture. Kia mengatakan sensor memungkinkan pengemudi untuk memilih di antara judul musik, menaikkan volume, dan menyesuaikan sistem kontrol AC.

Di tempat lain, konsep ini memiliki cluster instrumen digital, sistem infotainment, dan shifter yang unik. Fitur penting lainnya adalah konsep Human Machine Interface (HMI) yang memungkinkan pengemudi untuk "log-in" menggunakan teknologi pengenalan wajah dan suara. Bila sistem mengenali pengemudi, maka secara otomatis akan menyesuaikan pengaturan kendaraan ke setting mereka.

Di bagian performa, crossover ini didukung oleh powertrain listrik yang terdiri dari baterai lithium-polymer 64 kWh dan motor listrik 201 hp (150 kW). Kia mengatakan ini akan memungkinkan Niro memiliki daya jelajah sekitar 383 km.

Kia sudah mengerjakan versi produksi dan manufaktur tersebut mengungkapkan rencananya untuk menawarkan total 16 kendaraan listrik pada tahun 2025. Wakil Ketua Kia dan bos Litbang, Dr. Woong-chul Yang, mengatakan bahwa angka ini mencakup "lima model hibrida baru dan hibrida plug-in, lima EV baterai baru, dan model FCEV massal baru" yang akan diluncurkan pada 2020. [bil/timBX]

Tags :

#
kia niro ev,
#
kia niro,
#
kia,
#
blackauto,
#
autonews