MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro EV Sanggup Tempuh 380 Km Sekali Charging

MAY 05, 2018@10:25 WIB | 197 Views

Kia telah memperkenalkan Electric Vehicle (EV) Niro baru di International Electric Vehicle Expo di Korea Selatan. Kalau kita perhatikan Niro EV konsep, model produksinya memiliki desain mengikuti standar Niro dan Niro plug-in hybrid.

(Electric Vehicle Niro baru hadir di International Electric Vehicle Expo 2018)

Meskipun kesamaan styling, Niro EV memiliki bemper depan yang unik dengan intake udara sporti yang menampilkan lampu DRL berbentuk "panah". Ubahan lainnya berupa grille yang memiliki pola geometris halus di atasnya. Pada kisi-kisi juga memiliki port pengisian listrik.

Kia Niro EV kini memiliki aksen kehijauan dan velg 17-inci dengan permukaan besar yang cenderung mengurangi koefisien drag. Sementara bagian belakang mobil tak banyak berubah, kecuali bentuk bumper yang direvisi dengan tambahan ventilasi udara.

(Niro EV memiliki desain mirip dengan Niro plug-in hybrid)

Kia mengatakan spesifikasi EV ini akan ditawarkan dengan dua baterai yang berbeda, termasuk unit 64 kWh yang memungkinkan Niro EV melakukan perjalanan sejauh 380 km (236 mil). Perusahaan juga akan menawarkan paket baterai lebih kecil 39,2 kWh yang menyediakan jangkauan lebih dari 240 km (149 mil).

Tak hanya itu, Kia bahkan mengatakan Niro EV akan ditawarkan dengan berbagai macam sistem bantuan pengemudi. Adapun fitur tersebut termasuk bantuan penghindaran tabrakan frontal, lane departure assistance, smart cruise control, serta rear collision warning system.

(Kia Niro EV ditawarkan dalam dua pilihan baterrai)

Kia sungguh punya harapan besar untuk Niro EV, karena perusahaan menerima lebih dari 5.000 unit pra-order dalam tiga hari pada Februari 2018 lalu. Perusahaan juga mencatat bahwa PHEV Niro telah populer karena perusahaan telah menjual 23.647 unit tahun lalu. (alx/timBX)

Tags :

#
kia niro,
#
ev,
#
niro ev,
#
mobil listrik korea,
#
kia niro elektrik