MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro 2019 akan Dipasarkan Akhir 2018 di Amerika

JUL 03, 2018@15:30 WIB | 116 Views

Mobil listrik nan lengkap dari Kia, Kia Niro 2019  hingga saat ini belum meluncur secara resmi di Amerika Serikat. Namun Kia kemarin telah mengumumkan bahwa mobil listrik tersebut akan tiba pada akhir 2018 mendatang. Kia Niro didesain dan diproduksi hingga mampu berakselerasi hingga jarak mencapai 386 km. 

(Kia Niro akan dipasarkan akhir 2018)

Mobil listrik Niro akan bersaing secara langsung dengan Chevrolet Bolt. Kia juga ternyata mengatakan bahwa mobil listrik mereka tidak akan dipasarkan sebanyak Chevrolet Bolt karena beberapa hal.

Kia Niro hanya akan dipasarkan dalam jumlah terbatas ketika tiba akhir tahun ini. Menurut situs web Kia, yang dilansir dari the torque report, perkiraan ketersediaan mobil listrik Kia Niro di tahun 2018 hanya dalam jumlah terbatas.

(Namun masalah baru adalah, Niro akan dipasarkan dengan sangat terbatas)

Kemungkinan besar masalah terbatasnya pemasaran Kia Niro terkait dengan persediaan baterai. Hyundai dan Kia sebelumnya bekerjasama dalam memproduksi baterai untuk mobil listrik keduanya. Hyundai juga memiliki masalah pasokan dengan Hyundai Ionic Electric dan kemungkinan akan bertambah buruk dengan hadirnya Hyundai Kona juga.

(Hal tersebut lantaran pasokan baterai mobil terbatas)

Kia Niro awalnya akan dipasarkan di negara-negara bagian seperti California, Oregon atau New York. Kia Soul dengan penggerak listrik sebelumnya juga dipasarkan terbatas dan hanya ditawarkan di 12 negara bagian di Amerika Serikat.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
kia,
#
niro,
#
pasar