MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Merencanakan Tambahan Model Listrik GT Setelah EV6 GT

APR 03, 2021@16:00 WIB | 232 Views

Digarap serius, masa depan Kia untuk memproduksi mobil listrik tampaknya cukup cerah.Rincian lengkap Kia EV6 baru saja terungkap, kendaraan electric-battery pertama dari produsen mobil Korea Selatan itu.

Meskipun penting untuk dicatat bahwa EV (kendaraan listrik) baru membawa filosofi desain "Opposites United" Kia yang telah diubah, ia juga hadir dengan suguhan menarik bagi mereka yang ingin melaju cepat dalam keheningan yaitu Kia EV6 GT.

Tapi ini hanyalah awal dari EV yang cepat dari marque. Menurut wawancara dengan Auto Express, Kepala Divisi Merek Global dan Pengalaman Pelanggan Kia, Artur Martins, mengisyaratkan bahwa akan ada lebih banyak kendaraan listrik bertanda GT.

"Penting bagi kami bahwa produk baru yang akan dibawa ke platform khusus yang konsisten dengan merek kami akan menjunjung nilai-nilai Kia. GT adalah hal yang penting dari elemen itu," kata Martins dalam wawancara dengan Auto Express.

Martins juga menunjukkan fakta bahwa platform EV6, E-GMP yang dibagikan dengan Hyundai Ioniq 5, memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam jangkauan. Tetapi EV berlencana GT akan berbeda dalam hal kinerja untuk memenuhi kerumunan pembeli yang lebih antusias, seperti Kias berlencana GT saat ini yang ditawarkan yaitu Stinger GT.

"Penting bagi kami untuk memiliki produk dan turunan ini dalam portofolio yang memiliki lebih banyak karakter dan yang menawarkan pengalaman yang sangat mengasyikkan kepada konsumen, dengan EV yang di masa lalu dianggap sebagai mobil membosankan. Seperti yang akan Anda lihat dari EV6 GT, mereka bisa menjadi produk yang sangat menyenangkan untuk dikemudikan," Martins menegaskan.

Melihat angka-angkanya, akan sangat sulit untuk tidak setuju. Kia EV6 GT menggunakan dua motor listrik yang menghasilkan output gabungan 577 hp (430 kWh) dan torsi instan 546 pound-feet (740 Newton-meter) yang dikirim ke keempat roda, memungkinkannya untuk memacu dari nol hingga 62 mil/jam dalam waktu 3,5 detik.

Bagaimana dengan performa EV6 GT? Kia ingin mengadakan lomba drag untuk membuktikan nilainya, yang melibatkan kendaraan performance dan satu supercar. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ev6 gt,
#
kia,
#
mobil listrik kia,
#
kia ev6,
#
mobil listrik