MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Akan Luncurkan Sportage Hybrid

MAY 18, 2018@20:00 WIB | 85 Views

Kia telah mengumumkan rencana baru untuk menanamkan teknologi hybrid baru ke line-up nya, mirip dengan drivetrain yang saat ini digunakan oleh Audi. Teknologi tersebut rencananya akan dipasang ke dalam SUV Kia, Sportage.

(Kia juga tidak mau ketinggalan dalam memproduksi "green car)

Kia telah mengkonfirmasi rencana tersebut dengan merilis beberapa spesifikasi Kia Sportage. Sportage hybrid menggunakan baterai 48 volt baru dengan starter generator unit, akan digunakan dan dipasarkan di Eropa mulai tahun ini. Teknologi ini telah dikembangkan sebagai sarana untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja dari Sportage nanti.

Motor listrik yang terpasang akan menyediakan daya 10kW. Tenaga tersebut akan membantu mesin jika dikendarai dan dapat meningkatkan efisiensi keseluruhan sebesar 4 persen. Baterai akan diletakkan di bawah lantai, dan dikemas kembali.

(Kia Sportage akan disematkan tenaga Hybrid dengan baterai 10 kW)

"Sifat compact dari komponen berarti teknologi dapat diintegrasikan ke dalam kendaraan yang ada dan arsitektur powertrain, tanpa mempengaruhi kepraktisan atau pengemasan," kata juru bicara Kia.

“Powertrain hybrid Kia dirancang agar pas dengan kehidupan konsumen, tanpa perlu mengisi ulang pengisi daya.”

(Rencananya Sportage akan dijual di Eropa)

Kia berencana untuk meluncurkan 16 kendaraan dengan powertrain canggih pada tahun 2025, termasuk lima mobil hybrid baru, lima Plug-in Hybrid, lima kendaraan listrik dengan baterai dan pada tahun 2020 mendatang akan memproduksi kendaraan listrik sel bahan bakar baru.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
sportage,
#
hybrid