MENU
icon label
image label
blacklogo

Kepala SDM Tesla Cuti Panjang, Indikasi Tesla Kehilangan Top Management Kembali?

AUG 31, 2018@14:00 WIB | 10,814 Views

Tesla kembali memecahkan rekor. Bukan karena penjualan, namun mengenai posisi teratas dari manajemennya yang meminta cuti panjang. Gabrielle Toledano menjadi eksekutif tingkat tinggi ketiga yang mengajukan untuk cuti sejak awal tahun.

“Gabrielle Toledano, yang bergabung dengan Tesla sebagai Kepala SDM sejak Mei 2017 dari Electronic Arts Inc., menegaskan dia cuti ketika dihubungi melalui telepon dan menolak berkomentar lebih lanjut. Seorang juru bicara Tesla mengatakan, cuti itu diminta oleh Toledano dan tugasnya sedang ditangani oleh anggota tim HR lainnya,” menurut tulisan Bloomberg.

Tesla membuat posisi 'Chief People Officer' alias Kepala Departemen SDM yang baru di perusahaan ketika merekrut Toledano untuk mengelola tenaga kerjanya yang terus bertambah.

“Gaby sebelumnya meminta cuti untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, dan kami mendukung itu. Tim HR telah berbagi tanggung jawabnya,” kata seorang juru bicara Tesla.

(Kepala HR Tesla, Gabrielle Toledano, kiri no.1)

Pergantian pimpinan Tesla menghantam departemen sumber daya manusianya pada awal tahun ketika Mark Lipscomb, Wakil Sumber Daya Manusia Tesla dan eksekutif SDM paling senior kedua Arnbert Geshuri mengundurkan diri.

Toledano sekarang menjadi eksekutor Tesla tingkat tinggi ketiga yang mengajukan cuti panjang tahun ini dan jika dua contoh sebelumnya merupakan indikasi pengunduran diri, apakah ini pertanda Gabrielle Toledano juga akan mengundurkan diri? SVP teknisi Tesla, Doug Field, yang juga cuti panjang pada akhirnya mengundurkan diri, dan pindah ke perusahaan teknologi, Apple.

Bulan lalu, Ganesh Srivats, yang telah menjadi salah satu eksekutif puncak Tesla selama 3 tahun terakhir, meninggalkan Tesla setelah cuti untuk jangka waktu yang panjang pada tahun 2018.

Ada banyak perubahan dalam kepemimpinan di Tesla akhir-akhir ini. Perusahaan ini mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka memangkas tenaga kerjanya sebanyak 9% dalam restrukturisasi perusahaan sebagai upaya Tesla untuk menguntungkan perusahaan pada akhir tahun 2018.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
kepala hr,
#
resign,
#
cuti