MENU
icon label
image label
blacklogo

Kendaraan Next-Gen GM Menjadi Lebih Cerdas Berkat Chip Cockpit Qualcomm

JAN 28, 2021@13:30 WIB | 337 Views

General Motors dan Qualcomm, salah satu pemasok chip terkemuka untuk dunia smartphone, telah memperluas kemitraan mereka. Perusahaan San Diego akan menjadi pemasok chip 'cockpit’ pembuat mobil, dengan kendaraan generasi berikutnya menggunakan Platform Cockpit Otomotif Snapdragon generasi ketiga dari Qualcomm.

Sistem ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan memberdayakan cluster instrumen digital dan unit infotainment yang akan datang. Ini juga akan memberikan dasar untuk bantuan virtual dalam mobil yang mendukung AI, dan akan mencakup sistem telematika generasi berikutnya dan sistem bantuan pengemudi lanjutan (ADAS) yang akan datang. Seperti adanya perubahan jalur dan adaptive cruise control, membantu perusahaan otomotif mengambil langkah lain menuju masa depan otonom.

“GM adalah pelopor teknologi terdepan di industri otomotif. Kami sangat senang berada di jantung armada otomotif GM karena industri ini memulai mobilitas next-gen dengan digital cockpit, telematika, dan ADAS yang sangat canggih. Kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan kami dengan GM untuk menentukan masa depan kendaraan cerdas dan terhubung,” kata Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Qualcomm Divisi Otomotif, Nakul Duggal.

Kolaborasi antara kedua perusahaan dimulai beberapa tahun lalu, dengan Qualcomm memasok GM solusi komunikasi canggih untuk aplikasi mobil mereka. Ini juga termasuk keselamatan dan diagnostik di kendaraan raksasa otomotif Buick, Cadillac, Chevrolet dan GMC, dan hubungan yang diperpanjang yang membuat perusahaan teknologi membantu menghidupkan C-V2X di minivan Buick GL8 khusus China .

"Qualcomm Technologies dan General Motors memiliki rekam jejak yang kuat dalam memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami. Memperkuat hubungan adalah kunci untuk memimpin industri melalui masa pertumbuhan teknologi kendaraan dan infrastruktur yang belum pernah terjadi sebelumnya," tambah VP GM untuk Global Electrification, Controls, Software dan Electronics, Dan Nicholson. [ibd/timBX]

Tags :

#
next-gen gm,
#
general motors,
#
qualcomm,
#
chip cockpit qualcomm