MENU
icon label
image label
blacklogo

Kendaraan Listrik Mungil Ini Bakal Jalani Tugas Polisi di Salah Satu Pulau Yunani

NOV 08, 2021@15:30 WIB | 93 Views

Salah satu pulau di Yunani menggunakan kendaraan listrik besutan Citroen untuk berpatroli.

Pada umumnya, mobil polisi untuk berpatroli memiliki ukuran yang besar seperti Ford Explorer, Dodge Charger dan Chevy Tahoe. Tapi di sebuah pulau kecil seluas 10 mil persegi di Yunani bernama Chalki, mobil berukuran besar untuk melakukan patroli sangat tidak sesuai. Dan dengan demikian, pihak berwenang pun melakukan kerja sama dengan Citroen untuk beberapa kendaraan patroli bertenaga listrik kecil.

Empat mobil listrik Citroen Ami akan menjalani tugas penegak hukum, dua untuk kepolisian dan dua untuk penjaga pantai. Sepasang crossover E-C4 dan satu van E-Spacetourer juga akan bergabung dengan armada kota Chalki, dan sebuah E-Jumpy akan dikirimkan ke Komunitas Energi Chalki.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pulau Chalki dalam proyek luar biasa ini," kata Vincent Cobee selaku CEO Citroen. "Kolaborasi ini sangat sesuai dengan semangat Citroen, merek inovatif dan berani, yang terhubung erat dengan orang-orang dalam kehidupan sehari-hari dan mobilitas mereka."

Citroen Ami adalah mobil listrik yang memiliki dua pintu kecil dengan baterai 5,5 kilowatt-jam sebagai sumber daya, yang memberikan jangkauan 43,5 mil (70 kilometer) dan kecepatan tertinggi hanya 28 mil per jam (45 kilometer per jam). Meskipun sepenuhnya legal di jalanan, Citroen mendesain Ami hampir secara eksklusif untuk perjalanan keliling kota.

Citroen E-C4 adalah crossover listrik yang lebih tradisional, dengan baterai 50 kilowatt-jam dengan 163 tenaga kuda (120 kilowatt) dan kecepatan tertinggi 93 mil per jam (150 kmh). [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
citroen,
#
citroen e-c4,
#
citroen ami