MENU
icon label
image label
blacklogo

Kenalin, Ford Mustang Baru Versi Terbatas

FEB 16, 2020@12:20 WIB | 185 Views

Ford memiliki satu mobil “muscle car” dengan kecepatan tinggi, yang biasa dikenal dengan Mustang. Di tahun 2020 ini, Ford kembali merilis mobil ototnya, yang dinamakan Carroll Shelby Signature Series Mustang. Nama mobil ini dibuat didedikasikan sebagai penghargaan kepada salah satu pendiri perusahaan, Carroll hall Shelby. Mobil ini terlihat untuk pertama kali pada Jumat lalu selama Pameran Asosiasi Dealer Otomotif Nasional yang sedang berlangsung di Las Vegas.

Mobil sudah dikembangkan selama dua tahun terakhir dan menggunakan standar keseluruhan dari Ford Mustang GT. Pembeli dapat memilih jenis mobilnya mulai dari tipe convertible atau tipe coupe. Selain itu, pembelinya dapat memilih transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 10 percepatan.

Di bawah kapnya, jantung pacu mobil ini menggunakan mesin Ford V-8 5.0 liter bertenaga 825 Hp yang telah dilengkapi dengan supercharger, sistem pembuangan aliran tinggi, dan sejumlah sistem pendingin baru. Carroll Shelby Signature Series Mustang juga memiliki suspensi pengendaraan magnetik, rem yang ditingkatkan, dan velg ekstra lebar yang dibungkus dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2. Karena menggunakan ban yang lebar, fender dan bodi kit lebar juga diberikan untuk mobil ini. Termasuk metallic ram air hood, dibagian depannya, side skirts, dan diffuser belakang.

"Bodynya diperlebar dengan fender aluminium berkualitas tinggi untuk menciptakan berkendara yang baik. Kesesuaian dari penyetelan baru ini sulit dipercaya, dan membuatnya menakjubkan saat bergerak di jalan raya atau trek," kata Vince LaViolette, kepala Litbang Shelby American. 

Harga untuk Mustang Carroll Shelby Signature Series mulai dari $ 127.795 atau sekitar Rp 1.7 miliar dan hanya 50 unit yang akan dijual untuk di negeri paman sam saja. Unit terbatas lainnya akan diproduksi juga, namun distributor Shelby juga akan dipilih acak untuk di beberapa negara saja.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
ford mustang shelby,
#
carroll shelby signature series mustang