MENU
icon label
image label
blacklogo

Kenali Lebih Dekat Scrambler Ducati 2019

APR 09, 2019@16:00 WIB | 604 Views

Setelah diperkenalkan PT Cakra Motor Sports (CMS) sebagai big bike lifestyle pemula, varian-varian Scrambler Ducati Icon, Dessert Sled, Full Throttle, dan Café Racer rasanya bakal mendapat sambutan hangat dari para bikers di Tanah Air. Motor yang dijual mulai dari harga Rp 369 juta  hingga Rp 429 juta off the road ini memiliki peningkatan dan penambahan dari segi fitur technology dan safety, details design lebih kontemporer dan peningkatan segi kenyamanan bagi pengendaranya.

Nah, untuk itu mari kita kenali lebih dekat keempat model terbaru Scrambler Ducati tersebut. Ducati terkenal sebagai pabrikan motor gede yang dapat melaju bagaikan monster di jalanan. Namun, bukan hanya terkenal dengan motor tipe muscle, touring dan sport saja. Ducati juga merupakan satu dari sedikit pabrikan motor besar yang terkenal dengan varian motor scrambler-nya.

Scramble Ducati sudah dimulai sejak tahun 1962 hingga 1976. Scrambler Ducati generasi pertama (1962-1967) memiliki mesin sempit dengan frame ringan dan hanya dipasarkan di Amerika Serikat. Awalnya, model ini adalah modifikasi dari Ducati Diana dan dimodifikasi oleh Michael Berliner untuk keperluan dirt-track.

Kemudian, pada 2014 sebuah Ducati Scrambler 800 baru diperkenalkan dan mulai dijual di Amerika pada 2015. Model baru ini dilengkapi dengan mesin 800 cc yang semburkan tenaga 75 HP. Dan pada pagelaran EICMA di Milan, Ducati mengeluarkan varian entry level Scrambler 400. Gaya dan rangka Scrambler 800 tetap dipertahankan, tetapi dengan bobot yang lebih ringan.

Tahun ini Indonesia resmi kembali menjadi bagian dari keluarga Scramble Ducati melalui PT Cakra Motor Sports. Dengan hanya merilis Scrambler Ducati berkapasitas 800 cc, menjadikannya tunggangan yang ideal untuk digunakan sehari-hari.

1. Scrambler Ducati Icon

Scrambler Ducati Icon adalah hasil pertama dari Joyvolution. Dengan mesin baru berkapasitas 803cc, Aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, cocok dengan baja dari tangki bergaya teardrop serta desain lampu yang tanpa cacat. Mesin yang dicat hitam, sirip kepala silinder, dan velg yang sesuai jika disandingkan dengan mesin Ducati Scrambler Icon ini memberikan penampilan yang memikat.

2. Scrambler Ducati Dessert Sled

Scrambler Ducati Desert Sled menghidupkan kembali semangat sepeda motor off-road klasik Amerika tanpa menghilangkan esensi Scrambler Ducati. Dengan kerangka merah, kursi baru dengan jahitan yang terkoordinasi warna dan spoked wheel dengan velg hitam, motor ini lebih canggih dari versi sebelumnya. 

Desert Sled yang baru juga dilengkapi dengan Mode Off Road Riding yang memungkinkan pelepasan ABS untuk membuat manuver-manuver yang dilakukan di “Dirt” atau tanah menjadi lebih liar dan menyenangkan.

Posisi berkendara dan suspensi Kayaba yang dapat disetel juga menjadikan unit ini menjadi lebih Fun untuk dikendarai. Karakter off-road yang kokoh terlihat dari pelindung headlight mesh, high mudguards (dirancang khusus untuk versi ini) dan skid pan engine.

3. Scrambler Ducati Full Throttle

Full Throttle baru terinspirasi dari Flat Track Scrambler dan dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia di 2018 American Super Hooligan Championship. Dengan warna tangki hitam kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi kursi khusus dan plat nomor berbingkai putih, motor ini memiliki nuansa “Dirt Track” yang sangat kental. Stang rendah – ringan dan ergonomis – spatbor depan kokoh dan knalpot dual-peredam menambah kekhasan Scrambler Full Throttle.

4. Scrambler Ducati Café Racer

Dengan corak baru, Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP- dan grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru – 17 inci spoked wheels dan aluminium bar-end mirror memberikan tampilan motor balap tahun 60-an yang keren, sementara pompa rem depan radial modern memberikan kinerja pengereman yang setara dengan motor sport.

Dan masih ada lagi: knalpot dengan dual pipa knalpot, ujung hidung, pemegang lateral (dengan nomor 54 untuk menghormati Bruno Spiaggiari) dan mudguard kokoh adalah referensi yang jelas untuk motor yang meraung di jalan-jalan Inggris di tahun 60-an. [bil/timBX]

Tags :

#
ducati,
#
scrambler ducati,
#
icon,
#
dessert sled,
#
full throttle,
#
café racer,
#
cakra motor sports,
#
ducati indonesia,
#
auto news