MENU
icon label
image label
blacklogo

Kelebihan Porsche Cayenne E-Hybrid Terbaru

MAY 03, 2018@09:30 WIB | 242 Views

Porsche resmi memperkenalkan Cayenne E-Hybrid, yang juga memiliki teknologi dari Panamera 4 E-Hybrid. SUV All Wheel Drive ini menggunakan mesin V6 3.0-liter dengan gearbox otomatis Tiptronic delapan percepatan, dan dapat menghasilkan daya hingga 462 Hp dan torsi 440 Nm. Dengan tenaga sebesar ini, varian terbaru Cayenne mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dengan 5.0 detik saja dengan kecepatan tertinggi 253 Km/jam.

(Porsche merilis Cayenne S E-Hybrid)

Untuk tenaga listriknya, Porsche mengklaim SUV tersebut mampu melesat hingga 43,4 Km dan dengan kecepatan tertinggi 135 km/jam. Porsche mengatakan untuk pengisian daya, diperukan waktu selama 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai 14,1kWh dengan koneksi 230V. 

(SUV ini memiliki dua mode berkendara, Sport Plus dan Sport)

Ketika berkendara dengan mode Sport Plus, Porsche Cayenne S E-Hybrid akan mengeluarkan semua energi baterai sehingga daya yang dikeluarkan meningkat secara cepat. Namun untuk mode Sport, tenaga dari baterai akan tersalurkan sedikit demi sedikit sehingga torsinya juga perlahan-lahan meningkat. 

(Porsche mengatakan, untuk kendaraan Plug in Hybrid justru lebih terjual banyak daripada versi bensin)

Dilansir dari autocar, Keberhasilan Panamera 4 E-Hybrid menunjukkan tingginya permintaan untuk Porsche dengan fitur Plug-in Hybrid. Tahun lalu, Panamera versi bensin hanya menyumbang 35% penjualan, sedangkan untuk varian 4 E-Hybrid, mampu menyumbang 50% penjualan. Angka tersebut menunjukkan kendaraan varian PHEV secara signifikan juga meningkatkan jangkauan Porsche untuk menjual Cayenne versi E-Hybrid.

(Porsche juga akan merilis display head up pertama kali di Cayenne S E-Hybrid)

Seiring dengan hadirnya powertrain yang baru, Porsche Cayenne juga memperoleh teknologi driver assistance terbaru. Porsche juga memperkenalkan Head-Up Display berwarna pertamanya di mobil ini. Sistem cruise control yang lebih modern juga akan ditambahkan ke dalam SUV ini.

Selain itu, kaca depan juga akan memiliki elemen pemanas, dan juga tersedia versi kursi pijat untuk beberapa pilihan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
hybrid