MENU
icon label
image label
blacklogo

Keindahan Lexus ES 2019 Mulai Terkuak

MAY 15, 2018@09:30 WIB | 152 Views

Memasuki kuartal kedua, Lexus mulai menampilkan penyegaran untuk sedan anyarnya: Lexus ES 2019. Dalam teaser video yang mereka rilis, terdapat indikasi bahwa sedan baru ini menggunakan penggerak depan dan guratan baru yang menghiasi body. Kalau kita amati, ia muncul dengan garis slinkier, kisi-kisi yang lebih agresif dan proporsi yang lebih baik.

(Fascia Lexus ES 2019 tampil semakin premium dengan chrom)

Sekilas, kemolekan body-nya mirip dengan Lexus seri LS terbaru. Seperti yang bisa Anda lihat pada teaser resmi ada ubahan berupa: Lampu depan memiliki garis lekuk yang menarik, sementara grille premium hadir dengan bilah vertikal atau pola jaring untuk versi sporty (model F-Sport). Ketebalan krom membuat garis belt menonjol di dekat pilar C dan lampu belakang ramping yang menghiasi bagian belakang.

(Tarikan garis tajam khas Lexus tetap dipertahankan)

Nah untuk model ES terbaru, ada indikasi bawha ia berbagi platform yang sama dengan Toyota Avalon baru. Jadi, dengan wheelbase yang sama, adalah hal yang menjadi pertanda baik dengan langkah signifikan di ruang belakang, pergerakan dinamis, kualitas berkendara, dan konstruksi chasis yang teruji.

Lantas bagaimana dengan jantung mekanisnya? Sepertinya mesin berkonfigurasi V6 3,5 liter bakal dibenamkan di bawah bonet Lexus ES. Output dayanya berada di kisaran 300 Hp dan dikawinkan dengan transmisi 8-speed otomatis, menggantikan transmisi 6-speed yang pernah ada.

(Lampu belakang Lexus ES makin indah dengan teknologi LED)

Dayanya masih akan disalurkan ke roda depan. Ada rumor juga bahwa pabrikan akan menawarkan mesin yang ada pada Camry Hybrid dengan konfigurasi 4 silinder plus motor listrik. Yang jelas, ES 2019 akan menjadi sedan paling segar di antara pesaingnya: Volvo S90, BMW 5-Series, Lincoln Continental, Jaguar XF, Audi A6 dan Mercedes-Benz E Class. (alx/timBX)

Tags :

#
keindahan lexus es 2019 mulai terkuak,
#
lexus es 2019,
#
lexus