MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Bike Week 2020 Ditunda Karena Corona, Ninja ZX-25R Tetap Rilis

MAR 16, 2020@13:00 WIB | 431 Views

Akibat penyebaran virus corona meningkat di Indonesia, Peluncuruan Kawasaki Ninja ZX-25R yang bertepatan dengan helatan Kawasaki Bike Week 2020 bulan depan ditunda.  Prosesi perilisan sang Ninja 250 cc teranyar otomatis batal. Sebab ajang kumpul komunitas geng hijau ini terpaksa dipending. Padahal tekad pihak pabrikan sudah matang sejak awal tahun untuk pegelaran unjuk kebaruan kuda besi tersebut.

Sinyalemen peluncuran Ninja 250 cc 4-silinder yang didatangkan bulan lalu, disiarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia melalui unggahan video promosi terkait event tersebut. Hadir dengan kesan istimewa. Dalam video promosi sudah digambarkan detail-detail tertentu dari Ninja 250 model 2020 yang harusnya rilis 4 April mendatang itu.

Tersebar pula foto di sejumlah media sosial sebagai isyarat optimis seri teranyar Ninja ini akan melenggang dalam event KBW 2020 di Ancol Jakarta Utara. Tapi COVID-19 yang dikabarkan meningkat membuat rencana ini kandas. Pasalnya, langkah-langkah strategis pencegahan virus mematikan tersebut sedang dilakukan serentak, termasuk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang salah satunya dengan mengeluarkan aturan pembatasan izin keramaian.

Setelah Pemrov DKI memberlakukan pembatasan izin keramaian, pihak PT Kawasaki Motor Indonesia mengumumkan bahwa event tahunan mereka dibatalkan.

"Terkait dengan adanya wabah global COVID-19 saat ini, maka acara Kawasaki Bike Week 2020 yang rencananya digelar 4 April 2020 di Pantai Carnaval Ancol terpaksa kami tunda. Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait, mempertimbangkan situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan berakhir. Tindakan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap regulasi pemerintah, agar kita semua tetap aman dan sehat. Kami harap ini dapat dimaklumi,"  tulis info resmi pabrikan, Kamis (12/3/2020).

Kendati demikian, para pecinta Kawasaki tidak perlu kecewa terlalu dalam, sebab masih bisa melihat unit tersebut di Kawasaki Abdul Muis pada 4 Aril mendatang. Sinyalnya, KMI bakal melakukan debut perkenalan ZX-25R di showroom itu nanti. Toh jika masyarakat penasaran, meski tempat tak istimewa, mereka akan hadir demi melihat wujud asli generasi baru Ninja 250 cc. Paling menarik tentu menyoal performa dari mesin DOHC 4-silinder dan 16 valve-nya.

Ninja terbaru 2020 ini diyakini daya kailnya bisa tembus 50 Hp. Jauh di atas Ninja 250 2-silinder. Belum lagi dilengkapi fitur canggih bak moge. Sebutlah terapan seperti KTRC (Kawasaki Traction Control), KQS (Kawasaki Quick Shifter) hingga Power Modes. Plus maksimalisasi handling melalui penggunaan peredam kejut upside-down Separate Function Fork-Big Piston. "Untuk yang bertempat tinggal di Jabodetabekser, dapat melakukan pre-order di showroom Kawasaki Abdul Muis. Dan, di luar itu dapat memesan melalui diler setempat. Nomor urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020," tulis Kawasaki.

Praktis, bagi Anda para pecinta Kawasaki dan sudah kepincut dengan produk terbaru ini, bisa datang langsung nanti ke showroom Kawasaki Abdul Muis di waktu yang telah dijadwalkan. Dengan tetap waspada dengan virus corona. Karena menurut Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN) Afini Boer puncak penyebaran virus corona di Indonesia diperkirakan terjadi 60-80 hari sejak infeksi pertama diumumkan. [Asl/timBX]

Tags :

#
kawasaki ninja zx-25r,
#
virus corona,
#
kawasaki bike week 2020,
#
ninja 250 cc