MENU
icon label
image label
blacklogo

Karma Revero GTE Siap Produksi, 582 Kilometer Sekali Charge

APR 17, 2020@15:30 WIB | 432 Views

Karma Automotive dan mobil hibrida Revero-nya sempat ketinggalan setelah membangun sisa-sisa perjuangan Fisker yang bangkrut di tahun 2014 lalu. Sementara menyiapkan diri, pabrikan tersebut sibuk mengerjakan powertrain hybrid kembangannya, tapi saat yang ditunggu kini sudah tiba.

Ya, Karma mengumumkan jika pihaknya sudah siap untuk mengembangkan mobil full elektrik dengan seri Revero GTE-nya. Namun memang kita tidak bisa mengharapkan teaser yang lengkap sebab mungkin mobil ini baru akan debut di tahun mendatang.

Informasi awal yang terdengar saat ini adalah jika versi paling tinggi Revero GTE akan mampu menempuh jarak 582 km dalam sekali pengisian daya penuh berkat baterai berkapasitas 100 kilowatt-hour-nya.

Nah untuk versi bawahnya menawarkan jarak tempuh 200 mil atau sekitar 321 km menggunakan baterai 75 kilowatt-hour-nya. Nah, menariknya lagi, keduanya akan didukung pengisian daya kilat, di mana dalam waktu 30 menit saja, baterai akan sampai pada level 80%, keren kan Blackpals?

Sayangnya hingga kini belum jelas berapa tenaga yang akan dibenamkan Karma ke Revero GTE, tapi target minimal yang ingin mereka capai adalah kecepatan 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,9 detik.

Tapi yang masih jadi pertanyaan besar adalah teknologi baterai yang Karma gunakan nantinya pada Revero GTE kelas teringgi sehingga bisa mencapai jarak 582 km, di mana hingga saat ini belum ada yang mampu mencapai angka jarak tempuh tersebut. Jadi kemungkinan akan ada 3 model Revero GTE yang hadir akhir 2021 nanti.

Saat nanti Revero GTE meluncur ia akan melengkapi jajaran seri Revero, bergabung dengan Revero GT dan Revero GTS. Ya seperti mobil elektrik kelas atas lainnya, kedua Revero akan dilepas dengan harga yang lumayan mahal di angka sekitar Rp 2 miliar dan Rp 2,3 miliar. Tertarik? [leo/asl/timBX]

Tags :

#
karma revero gte,
#
karma automotive,
#
mobil hibrida revero,
#
powertrain hybrid