MENU
icon label
image label
blacklogo

Juni Mendatang, Audi Akan Lahirkan SUV Terbarunya

MAR 21, 2018@08:30 WIB | 114 Views

Melihat perkembangan SUV mewah belakangan ini, boleh dibilang segmen ini sedang menunjukkan perkembangan tren yang positif. Banyaknya model baru yang bermunculan menjadi buktinya.

Salah satu brand yang ikut meramaikan perkembangan tren SUV mewah adalah Audi. Dalam waktu tiga tahun terakhir saja, mereka sudah mengeluarkan generasi kedua dari Q5 dan Q7.

Seolah belum puas dengan kedua SUV tersebut, tersiar kabar bahwa tak lama lagi, Audi akan mengeluarkan Q8 demi memperkuat eksistensinya di pasar SUV mewah.

Dilansir dari laman carbuzz.com, Audi Q8 nantinya akan menjadi SUV flagship dari brand milik VW Group ini. Itu artinya, bisa dipastikan bahwa ketika dijual harga Q8 akan lebih mahal dari Q7.

Dari segi teknis, persamaan antara Audi Q8 dan Q7 terletak pada rancang bangunnya. Tapi, perbedaan spesifik antara keduanya terletak pada daya angkut penumpang. Audi Q8 hanya mampu memuat empat orang penumpang, jelas kalah dari Q7 yang sanggup menanmpung hingga tujuh orang penumpang.

Biarpun Audi Q8 memiliki panjang yang lebih ringkas dari Audi Q7, tapi ada isu yang menyebutkan bahwa Q8 memiliki dimensi yang lebih lebar dari saudaranya yang berkonfigurasi tiga baris bangku itu.

Masuk ke kabinnya, kabarnya Audi Q8 akan memiliki tampilan dasbor yang mirip dengan Audi A8 terbaru. Tak hanya dasbor, beberapa fitur canggih yang ada pada Audi A8 juga akan diaplikasikan di Audi Q8.

Sayangnya, Audi masih bungkam mengenai pilihan mesin yang akan diberikan untuk Q8. Rumor lain menyebutkan bahwa, Audi bisa saja menghadirkan Q8 RS yang merupakan versi kencang dari calon SUV termahal pabrikan berlogo empat cincin ini.

Buat yang sudah tidak sabar melihat wujud asli dari Audi Q8, maka Anda harus sedikit bersabar. Jika tidak ada aral melintang, maka Audi akan memperkenalkan Q8 pada bulan Juni mendatang di Shanghai, Republik Tiongkok. [APSG/timBX]

      

Tags :

#
audi q8,
#
suv,
#
luxury suv,
#
auto news