MENU
icon label
image label
blacklogo

Johann Zarco Punya Target yang Tinggi di Valencia

NOV 14, 2018@14:50 WIB | 1,496 Views

Pada MotoGP 2019 nanti, Johann Zarco akan hijrah ke KTM untuk menggantikan posisi lowong yang ditinggalkan oleh Bradley Smith. Bahkan kabarnya, saat tes pra musim yang diadakan dua hari setelah MotoGP Valencia nanti, Zarco sudah mulai memperkuat KTM.

Karena akan menjalani balap terakhir bersama Monster Tech3, Zarco pun jadi termotivasi untuk memberikan hasil balap yang positif sebagai kado perpisahannya bersama tim satelit Yamaha itu yang sudah dibelanya selama dua musim terakhir (2017 dan 2018).

“Dengan podium yang saya dapat di Malaysia, saya tiba di Valencia dengan senyum lebar dan kebahagiaan di pikiran untuk mendapat hasil bagus lagi. Tujuan utama saya adalah menjadi pembalap independen (tim satelit) yang meraih posisi teratas dibandingkan pembalap tim satelit lain,” kata Johann Zarco di laman resmi Monster Yamaha Tech3.

Balapan di Valencia akan menjadi balap terakhir Zarco bersama Monster Tech3

Jauh sebelum seri terakhir MotoGP 2018, Johann Zarco sempat punya target untuk mengakhiri musim ini di posisi tiga besar. Namun karena Zarco tak pernah lagi naik podium selama 12 seri setelah balapan di Spanyol pada Minggu (6/5) silam, alhasil pembalap berkebangsaan Prancis ini jadi kalah saing dalam perebutan posisi tiga besar di akhir musim ini.

Lantaran sudah tak mungkin bisa finish di tiga besar, akhirnya Zarco menargetkan untuk mengakhiri musim di peringkat kelima klasemen akhir pembalap MotoGP 2018. Namun, langkah Zarco untuk bisa berada di lima besar klasemen akhir pembalap MotoGP 2018 dipastikan tak akan mudah karena saingannya juga bukanlah pembalap yang dapat dipandang sebelah mata.

“Jika saya bisa mengakhiri musim di Valencia dengan berada di podium atau finish di depan Alex Rins dan Danilo Petrucci, maka saya bisa masuk ke dalam lima besar klasemen akhir pembalap MotoGP 2018,” lanjut Zarco.

Saat ini, Johann Zarco bertengger di peringkat keenam klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, alias hanya terpaut satu peringkat dari Alex Rins. Saat ini Zarco dan Rins sama-sama memiliki koleksi poin sebanyak 149. Dengan begitu, otomatis Zarco jadi tak punya pilihan lain selain finish di depan Alex Rins jika ia ingin menutup musim ini di peringkat lima besar.[ap/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp valencia,
#
johan zarco,
#
ktm