MENU
icon label
image label
blacklogo

Johann Zarco Ingin Akhiri MotoGP 2018 di Posisi Runner-up

JUL 08, 2018@16:00 WIB | 148 Views

 (Johann Zarco)

Pada MotoGP musim ini, Marc Marquez bisa dibilang sebagai pembalap yang performanya paling menonjol. Sebagai bukti, Marquez sudah memenangi empat dari delapan seri balap musim ini. Hal itulah yang membuatnya digadang-gadang sebagai calon terkuat juara dunia MotoGP 2018.

Melihat performa Marquez yang mencolok, akhirnya banyak pembalap lain yang langsung merubah target yang ingin dicapainya. Salah satu pembalap yang memasang target realistis di musim ini adalah Johann Zarco.

 (Penampilan Johann Zarco bersama Monster Tech 3)

Lantaran sudah merasa mustahil untuk dapat menyabet gelar juara dunia, pada akhir musim nanti, Johann Zarco memasang target untuk bisa menjadi runner-up, alias juara kedua MotoGP 2018.

Bagi Zarco, menjadi juara dua MotoGP 2018 adalah satu hal yang realistis. Keyakinan Zarco tersebut muncul dari poin yang dimilikinya, serta masih banyaknya rangkaian balap yang tersisa pada musim ini.

 (Musim ini, Johann Zarco sudah dua kali naik podium)

Johann Zarco sudah mengumpulkan poin sebanyak 81, dan dirinya sedang berada di peringkat empat klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Masih ada selisih 18 poin dengan Valentino Rossi yang saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara.

Mengingat masih ada 11 balap yang tersisa di musim ini, serta poin Zarco juga tidak terpaut terlalu jauh dengan yang berada di peringkat kedua dan ketiga, maka bukan tidak mungkin kalau Zarco akan mengakhiri MotoGP 2018 di urutan kedua.

Untuk bisa mencapai target tersebut, Zarco tak ingin berfikir macam-macam. Ia hanya mau fokus menjalani balapan, dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapat hasil balap yang terbaik. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
johann zarco,
#
monster tech 3,
#
auto sport