MENU
icon label
image label
blacklogo

Jika Tak Jatuh, Marquez Belum Tentu Bisa Kalahkan Lorenzo

JUN 06, 2018@08:00 WIB | 137 Views

 (Marc Marquez)

Ada satu momen yang cukup mengejutkan saat MotoGP Italia, Minggu (3/6) kemarin. Pada lap kelima, Marc Marquez tergelincir di tikungan. Meski begitu, Marquez beruntung karena ia masih bisa melanjutkan balapan.

Karena insiden itu, otomatis pembalap tim Repsol Honda ini harus melanjutkan balap dari belakang, dan suka tidak suka, Marquez harus terima kalau ia gagal naik podium dan finish di peringkat ke-16.

 (Jorge Lorenzo seolah tampil tanpa tekanan di Mugello)

Meski gagal naik podium, tapi Marquez mengakui kalaupun seandainya kemarin dirinya tidak tergelincir, tetap saja ia tak akan mampu untuk merebut posisi terdepan dari Jorge Lorenzo.

Rasa pesimis tersebut muncul karena sejak awal, Marquez sudah melihat kalau motor Lorenzo sedang berada di performa terbaiknya. Tak hanya itu, saat balapan di Mugello kemarin, Lorenzo juga tampak menjalaninya dengan tenang seolah tanpa tekanan.

 (Tiga pembalap yang mengisi podium di italia)

Hal lain yang membuat Marquez jadi tidak yakin bisa mengalahkan Lorenzo adalah karena faktor motornya. Pembalap dengan nomor motor 93 ini merasa kalau ban depan yang dipakainya kemarin memiliki grip yang kurang maksimal, yang mana hal itu langsung berdampak terhadap performanya.

Kendati mendapat hasil yang tidak memuaskan saat balapan di Italia kemarin, namun saat ini Marc Marquez masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 95 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp italia,
#
jorge lorenzo,
#
marc marquez,
#
auto sport