MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Pengumuan GP Belanda, Red Bull: Luar Biasa

MAY 14, 2019@17:00 WIB | 904 Views

Pimpinan Red Bull Christian Horner mengatakan kembalinya Grand Prix Belanda ke kalender Formula 1 menjadi hal yang luar biasa, menjelang pengumuman pada hari Selasa.

Setelah berbulan-bulan diskusi antara para pemimpin F1 dan pihak pengelola sirkuit Zandvoort, dapat dipahami bahwa kesepakatan untuk mengembalikan event di Belanda ke kalender telah disepakati.

Rincian tentang rencana tersebut serta konfirmasi akan ditujukan pada tanggal di bulan Mei untuk memasukkannya di awal kalender.

Horner, yang kehadiran Max Verstappen di grid telah berperan untuk membawa kembali GP Belanda, berharap antusiasme penggemar di sekitar event tersebut menjadi luar biasa.

"Grand Prix Belanda, kami melihatnya di sini di Spanyol bersama (Fernando) Alonso ketika ia berada di puncaknya, dan kami melihat jumlah penggemar Belanda di seluruh dunia, sepertinya sedang tumbuh dan berkembang," kata Horner ketika ditanya tentang pandangannya tentang event tersebut.

"Saya pikir Grand Prix Belanda yang dibantu dengan popularitas Verstappen akan sangat besar. Saya pikir itu juga menjadi hal positif untuk Formula 1."

Ditanya apakah ada kekhawatiran tentang lintasan yang lebih sempit untuk balapan secara tradisional, Horner mengatakan: "Monaco tidak benar-benar bagus dengan peluang menyalip.”

"Jelas mereka ada hubungannya dengan sirkuit, yang saya yakin mereka akan selesaikan, tetapi setelah diumumkan, itu akan menjadi Grand Prix yang menarik.

"Saya pikir itu akan menjadi tontonan yang bisa melihat banyak penggemar di sana, jadi Anda lebih baik memesan hotel lebih awal."

Di sisi lain, Verstappen sendiri menganggap balapan di negaranya sebagai sesuatu yang luar biasa.

"Maksudnya, saya sudah punya semacam rumah Grand Prix di Spa karena lahir di Belgia," katanya. "Tapi tentu saja akan menyenangkan jika bisa berada di Zandvoort juga.

"Tapi jujur saja, ini tidak berarti saya akan sangat termotivasi atau semacamnya, karena Anda harus berusaha melakukan yang terbaik di setiap Grand Prix.”

"Mungkin dengan penambahan kalender dengan tempat ini, peluang saya untuk mendapatkan lebih banyak podium bisa terwujud. Kita lihat saja nanti.”

Tags :

#
gp belanda,
#
red bull,
#
zandvoort,
#
auto news