MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Tidak Akan Pindah Ke Negeri Tiongkok

JAN 19, 2018@12:00 WIB | 146 Views

Bos Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Sergio Marchionne membantah laporan bahwa perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan untuk menjual Jeep ke produsen mobil Cina.

Kembali di bulan April, Marchionne memicu spekulasi bahwa FCA mempertimbangkan untuk meninggalkan merek Jeep setelah mengklaim bahwa perusahaan tersebut cukup kuat untuk berdiri sendiri. Kemudian, pada bulan Agustus 2017, presiden Great Wall, Wang Fengyiang mengungkapkan bahwa pabrikan Cina "sangat tertarik dengan merek Jeep" dan merenungkan untuk mengakuisisi merk spesialis off-road kondang itu.

Namun, dalam sebuah diskusi dengan media Inggris Autocar di Detroit Auto Show yang sedang berlangsung, Marchionne mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk memecah grup FCA, termasuk kemungkinan penjualan Jeep ke mitra FCA di Cina, GAC.

"Kami tidak berniat membubarkan perusahaan ini atau memberikannya kepada pihak Cina. Kami memiliki partner yang sangat baik di GAC. Mereka memiliki ambisi global, mereka ingin datang ke Amerika dan kita berbicara kepada mereka tentang bagaimana mereka bisa mencapainya. Tak satu pun dari hal itu berdampak pada independensi FCA," Marchionne menegaskan.

Meskipun FCA tidak memiliki rencana untuk menjual Jeep, Marchionne sebelumnya telah mengkonfirmasi minat FCA untuk membagi porsi perusahaan pembuat komponen otomotif, Magneti Marelli kepada para pemegang saham FCA pada akhir tahun ini. [bil/timBX]

Tags :

#
fiat chrysler automobiles,
#
jeep,
#
blackauto,
#
autonews