MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Siap Hadirkan Renegade dan Compass 4xe PHEV

APR 28, 2020@17:05 WIB | 115 Views

Lockdown yang terjadi akibat virus corona mengharuskan pabrik pabrik perusahaan otomotif di Italia menunda produksinya, termasuk Fiat Chrysler Automobiles Group yang harus menunda produksi dari model Jeep Renegade dan Compass PHEV terbaru dalam beberapa bulan ke depan.

Peluncuran mobil hibrida plug-in Jeep Renegade 4xe dan Compass 4xe telah tertunda karena virus corona, awalnya mobil ini akan mulai dirilis pada bulan Juni 2020, tetapi karena penutupan paksa pabrik Italia Fiat Chrysler Automobiles, tanggal peluncuran baru akan diumumkan pada bulan September 2020 mendatang.

Kedua versi 4xe dari Renegade dan Compass diatur untuk meluncur secara bersamaan dengan sepasang model Launch Edition. Yang akan ditawarkan dalam dua spesifikasi. Paket "Urban" yang berfokus pada kota atau paket "Off-road" untuk berpetualang. Dengan ukuran velg 19 inci untuk paket urban dan 17 inci untuk paket off road, kedua opsi ini memiliki tingkat peralatan standar yang sama.

Sebagai standar, pembeli mendapatkan keyless entry, start stop button, sensor parkir, spion yang dioperasikan secara elektrik, binnacle instrumen digital tujuh inci dan sistem navigasi layar sentuh 8,4 inci dengan konektivitas smartphone dan kamera mundur. Renegade PHEV juga dilengkapi dengan lampu depan LED, sedangkan Compass PHEV mendapat unit Bi-Xenon.

Lima warna eksterior akan tersedia pada model Edisi Pertama, dengan plihan warna Carbon Black, Alpine White, Granite Crystal Metallic, Blue Shade dan Sting Grey. SUV ini juga akan hadir dengan kabel pengisian daya mode 3, garansi kendaraan lima tahun dan garansi baterai delapan tahun yang hadir sebagai standar penjualan.

Sepasang 4xe off roader Jeep akan ditenagai oleh powertrain PHEV terbaru. Sistem ini terdiri dari mesin bensin 1.3 liter empat silinder turbocharged, paket baterai kompak dan motor listrik menawarkan output gabungan 187bhp dan 237bhp.

Sistem yang terakhir akan ditawarkan sebagai standar di kedua SUV ini, memberikan kedua mobil waktu 0–100 kpj ditempuh dalam waktu tujuh detik, dan emisi CO2 yang lebih rendah. Jeep juga mengklaim bahwa Renegade dan Compass PHEVs dapat diisi dalam waktu kurang dari dua jam menggunakan pengisi daya 7.4kW konvensional.

Kedua model juga akan dibekali sistem all wheel drive listrik Jeep yang baru. Roda depan ditenagai oleh mesin pembakaran internal, sedangkan roda belakang digerakkan oleh motor listrik yang menghasilkan torsi 260Nm, setelah diumpankan melalui sistem pengurangan gigi 10: 1 gardan belakang. Jeep mengatakan sistem ini meningkatkan kinerja off-road, berkat jumlah dengungan rendah yang tersedia dari motor listrik.

Kepala Pemasaran Produk Jeep, Marco Pigozzi, mengatakan: "Perpindahan dari mekanis ke electric all wheel drive adalah peningkatan besar besaran , ini lebih mampu daripada Jeep bertenaga konvensional. Torsi besar yang ditawarkan oleh motor listrik memungkinkan mobil dengan mudah merangkak di atas batu dan rintangan. Dan fakta bahwa itu dipasang di gardan belakang berarti mobil didorong ke atas bukit dan bukan ditarik." [rid/asl/timBX]

Tags :

#
compass 4xe phev,
#
fiat chrysler automobiles group,
#
jeep renegade,
#
compass phev