MENU
icon label
image label
blacklogo

Uji Coba Perdana Mobil Listrik Jeep Renegade dan Compass 4XE

APR 01, 2020@19:30 WIB | 88 Views

Dunia memasuki globalisasi gelombang ketiga seiring dengan berlangsungnya Revolusi Industri 4.0. Penduduk dunia bergerak mengikuti ritme zaman yang kian cepat dengan perkembangan produk teknologi. Dalam dunia otomotif, para produsen mobil ternama di dunia pun fokus terhadap pengembangan produk mobil listrik untuk ambil bagian di era elektrifikasi kendaraan.

Jeep, salah satu produsen mobil asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS), satu dari sekian produsen mobil di dunia, bahkan mengabarkan bakal berhenti menjual mobil konvensional mulai tahun 2022. Namun situasi global yang mengalami krisis akibat pandemi Corona, rencana tersebut kemungkinan terbesar bakal tertunda.

Akhir tahun 2012 lalu, Presiden Jeep Global, Christian Meunier menyampaikan kepada media setempat, The Torque Report, bahwa Jeep bakal menjadi merek  SUV paling ramah lingkungan di dunia dan menjadi mobil terbaik yang pernah diproduksi.

Beberapa daftar produk Pabribakan AS yang direncanakan siap rilis tahun 2022 antara lain Compass, Cherokee, Wrangler, dan Renegade. Varian plug-in hybrid atau listrik akan berlaku pada setiap produk-produk yang diumumkan pihak Jeep Global.

Baru-baru ini, untuk menandai kehadiran Jeep di era elektrifikasi sekaligus perlambang bagi era baru untuk merek Amerika, video uji coba Jeep Renegade dan Compass 4xe diluncurkan ke publik. Video tersebut diambil usai Jeep Renegade dan Compass 4xe menyelesaikan uji jalan epik sepanjang 3.800 km dari pabrik Mirafiori di Turin ke Proving Ground di Arjeplog, Lapland Swedia.

Selama satu minggu, model listrik hybrid Jeep plug-in pertama di wilayah EMEA dimasukkan dalam langkah-langkah mereka dalam skenario dunia nyata, yang pelanggan sendiri dapat temui, karena sistem hybrid plug-in canggih kendaraan diuji untuk batas mereka.

Seperti semua SUV Jeep, Renegade dan Kompas 4xe baru telah mengalami berbagai proses kompleks untuk menjamin kualitas, keamanan, keandalan, dan kenyamanan dalam semua kondisi.

Melalui siaran pers untuk media, dilampirkan 3 Video dengan durasi masing-masing antara 1 menit hingga 18 menit. Video tersebut menyoroti komitmen para teknisi dan insinyur yang menjalankan pengujian, pemeriksaan, validasi, dan pengujian kelelahan dalam skenario yang sangat berbeda setiap hari.

Bagaimana BlackPals, apabakah cukup membuat penasaran mobil listrik pabrikan Merek AS ini? Khusus untuk spesifikasinya, tunggu saja ya. [Asl/timBX]

Tags :

#
mobil listrik,
#
era eliktrifikasi,
#
jeep renegade,
#
jeep compass 4xe