MENU
icon label
image label
blacklogo

Jangan Kaget Jika Tahu Berapa Harga Jaguar Lawas Ini Dilepas

SEP 24, 2017@16:00 WIB | 323 Views

Terkadang sebagian orang banyak yang gemar dengan kendaraan lawas. Disamping unik dan langka mobil lawas juga mempunyai nilai yang mahal jika dijual. Seperti Jaguar lawas lansiran 1955, sebelumnya mobil ini pernah dilelang di daratan Australia.

Jaguar D-Type  diprediksi akan berpindah tangan dengan harga 8 juta dolar Australia atau sekitar Rp 84 miliar. Ini merupakan kendaraan lawas Jaguar yang termahal yang pernah dijual di ajang lelang di Mossgreen di Royal Exhibition Building, Melbourne, pada 14 Oktober 2017 mendatang. Demikian dilansir MailOnline.

Jaguar D-Type yang memiliki nomer sasis XKD510 adalah salah satu mobil balap yang sudah melalang buana ke berbagai benua mengikuti ajang balap sejak tahun 1950-an, termasuk di Australia pada akhir 1960. Jadi tak heran jika mobil dijual dengan harga selangit.

"Ini merupakan mobil yang paling bernilai yang pernah dijual ke publik Australia. Tidak diragukan lagi mobil ini bakal mencetak rekor di malam lelang nanti," kata bos Rumah Lelang Mossgreen, Paul Sumner, seperti dikutip dari MailOnline.

Nilai jual perkiraan 8 juta dolar Australia itu sebenarnya masih jauh di bawah model serupa yang terjual di ajang lelang di Amerika Serikat pada tahun lalu. Mobil D-Type yang pernah menjuarai ajang Le Mans pada 1965 itu terjual dengan harga USD21,78 juta atau Rp 284 miliar atau tiga kali lipat lebih tinggi.

Diketahui, sejak pensiun dari ajang balap, mobil berkelir hijau ini sudah beberapa kali pindah tangan, salah satunya pernah menghuni garasi mantan juara balap ajang ketahanan Le Mans 24 Hours, Duncan Hamilton, di Inggris. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews