MENU
icon label
image label
blacklogo

Jakarta Internasional Bike Week Akan Dibanjiri Ribuan Biker

APR 25, 2017@08:00 WIB | 233 Views

Jakarta akan di ‘banjiri’ oleh penggemar motor besar, Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017, sebuah acara yang diadakan oleh Motor Besar Club (MBC) merupakan acara akbar pertama bertema bike week di Jakarta. Dilakukan oleh biker, untuk biker dan masyarakat umum ditargetkan akan dihadiri lebih dari 3.000 biker dan pengunjung umum.

JIBW sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan pada 15 – 16 April 2017, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan pertimbangan jarak waktu yang terlampau dekat dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua yang diadakan pada 19 April 2017, maka diputuskan untuk mengubah waktu pelaksanaan JIBW 2017.

Dengan mempertimbangkan kenyamanan dan kelancaran acara, JIBW diputuskan akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 7 Mei 2017. Demi semakin memberikan keleluasaan tempat bagi para pengunjung, lokasi acara JIBW pun dipindahkan ke Parkir Timur Senayan,Area Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

Menariknya, para biker dari negara tetangga menyatakan akan menghadiri acara JIBW “Acara di Indonesia selalu unik dan menarik, kami akan datang dengan puluhan biker,” kata Hairul Abdul Ghani dari H.O.G Labuan Malaysia Chapter.

Hingga saat ini MBC telah mengundang biker dari 20 negara, dengan 12 negara telah melakukan konfirmasi akan menghadiri acara ini, seperti dari Malaysia, Singapura, Brunei, Spanyol dan lain-lain. “Mereka sangat bersemangat untuk mendatangi acara bike week di Jakarta,” imbuhnya.

JIBW 2017 akan diperkaya dengan berbagai acara menarik di antaranya bakti sosial berupa konsultasi kesehatan gratis dan donor darah, bikers performance show, penampilan delapan band termasuk di antaranya /RIF, bazar otomotif, festival kuliner dan pemecahan rekor MURI kategori pengunjung biker moge terbanyak.

Acara JIBW terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya masuk. Direncanakan acara akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pada tanggal 6 Mei 2017.

“Acara Jakarta International Bike Week 2017 dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para biker. Salah satu yang unik dalam bike week kali ini adalah kami mengundang juga biker dari motor kecil dan medium, serta para biker difabel,” tutur Irianto Ibrahim, Ketua Panitia JIBW 2017, dalam Konferensi Pers yang diadakan di NuAge Restaurant, Whiz Prime Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Acara JIBW ini ditujukan juga untuk turut mendukungprogram “Visit Indonesia Year 2017” dan dunia pariwisata Jakarta,” kata Irianto Ibrahim. [ddy/timBX]

Tags :

#
jakarta internasional bike week,
#
blackauto