MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Tantang Atlet Triathlon

AUG 23, 2017@19:00 WIB | 216 Views

Apa jadinya bila atlet triathlon ditantang bertanding oleh pabrikan mobil mewah Inggris. Bedanya mereka ini bertanding satu sama lain di balik kemudi  Jaguar XF dan XF Sportbrake. Atlet tersebut ada kakak beradik Alistair dan Jonny Brownlee yang bersaing dalam tiga tantangan untuk membuktikan performa, menguji kapasitas penyimpanan dan teknologi parkir kedua kendaraan tersebut.

Pertama adalah kontes berenang, atau dikenal sebagai 'Smartcone Slide', mengadu kedua saudara ini dalam kontes slalom di trek basah yang membuktikan kemampuan all-wheel-drive, dan traksi dari Jaguar XF Sportbrake di kondisi yang licin.

Putaran kedua menempatkan mereka di sepeda mereka masing-masing untuk pertandingan 'Pedal to Pack' saat mereka berlari untuk menyimpan alat-alat sepeda mereka secepat mungkin di dalam bagasi sebesar 565 liter itu dan di rak atap milik XF Sportbrake terbaru.

Dengan kesempatan menang masih bisa diraih dalam tantangan terakhir 'Race to Reverse', mereka berlomba untuk memarkir paralel di sedan XF. Alistair mengambil kemudi dan secara manual mencoba memarkir mobil dalam waktu sesingkat mungkin, sementara Jonny menaruh kepercayaannya pada fungsi Park Assist semi-otomatis, membuktikan perbedaan saat ia menang atas saudaranya untuk meraih kemenangan secara keseluruhan.

"Alistair mungkin lebih baik dari saya di Olimpiade, tapi untuk satu ini benar-benar akan menyakitinya. Dia membanggakan dirinya dalam keterampilan mengemudi, jadi untuk mengalahkannya di sini memberikan saya hak untuk mentertawakannya. Ini mungkin sedikit berbeda dengan apa yang biasa kita lakukan, tapi sangat menyenangkan untuk menguji kemampuan Jaguar XF dan XF Sportbrake. Dua mobil ini sangat mengesankan," bangga Jonny Brownlee, sang juara dunia triatlon.

Dengan kapasitas ruang muat maksimum 1.700 liter dan mode lipatan jok belakang 40:20:40 yang fleksibel, Jaguar XF Sportbrake yang baru adalah sedan premium yang menetapkan standar baru untuk kepraktisan dan kenyamanan. Atapnya juga mampu menahan beban maksimum 100kg dan sejumlah aksesoris dan rak yang berbeda untuk mengakomodir alat ski atau snowboards, dan peralatan olahraga air.

"Sebagai atlet triatlon saya terbiasa mengendalikan penampilan saya sendiri. Saya juga selalu membanggakan diri soal parkir, jadi ketika sampai pada tantangan terakhir, saya ingin memastikan bahwa saya lebih unggul di sini. Ternyata, saya lebih baik mempercayai teknologi XF. Saya akan kalahkan Jonny kembali lain kali!" Alistair Brownlee, juara Olimpiade triathlon dua kali ini. [bil/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
blackauto,
#
autonews