MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Mulai Produksi SUV Listrik

JUN 19, 2017@11:22 WIB | 329 Views

Setelah penantian panjang Jaguar akhirnya mulai memproduksi mobil listrik pertamanya, I-Pace. Mobil sport utility vehicle (SUV) itu produksi di fasilitas perusahaan automotif independent, Magna Steyr, di Austria.

Dipilihnya pabrik Magna Styer sebagai lokasi produksi bukan hal aneh. Pasalnya para insinyur perusahaan tersebut sudah terlibat sejak awal mengembangkan mobil listrik Jaguar.

“Kami sudah diundang sejak awal untuk pengembangan produk,” kata Presiden of Vehicle Techonology and Engineering Magne Steyr, Karl-Friedrich Stracke. Sebelumnya Jaguar sendiri sudah mengenalkan mobil listrik-nya ini pada ajang Los Angeles Auto Show dalam bentuk konsep tahun lalu. Tak perlu waktu lama, Jaguar langsung merealisasikan I-Pace ke jalur produksi.

Seperti diberitakan, Automotive News, Jaguar berniat kehadiran mobil I-Pace versi produksi nanti akan menjalani debut internasional di ajang Frankfrut Motor Show pada September mendatang. Eropa akan menjadi target pasar pertama setelah diluncurkan, lalu di susul Amerika Serikat pada semester kedua 2018. [yus/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
mobil listrik,
#
blackauto