MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar Land Rover Mulai Rakit Mesin Empat Silinder di Inggris

APR 22, 2017@13:30 WIB | 281 Views

Berbagai produsen mobil memang terus melakukan inovasi baru untuk membangun mesin agar bisa terus berjaya di kancah otomotif global. Seperti yang dilakukan Jaguar Land Rover, mereka sudah memutuskan untuk produksi mesin empat silinder yang akan dimulai beberapa hari yang lalu.

Produksi mesin sendiri akan dilakukan di pabrik Engine Manufacturing Center (EMC) di Inggris. Dimana pabrik tersebut memiliki nilai investasi mencapai 1,27 Milyar USD dan hanya memproduksi mesin injeksi.

Nantinya pabrik tersebut yang akan bertanggung jawab untuk merakit semua mesin kendaraan Jaguar Land Rover seperti mesin 2.0 liter dengan tenaga 150 Ps, 163 Ps, dan 240 Ps. Selain itu, Jaguar Landr Rover juga berencana membangun mesin turbo bekapasitas 2.0 liter diklaim memiliki tenaga 300 Ps dan torsi 400 Nm. Mesin tersebut akan dijalankan melalui  transmisi delapan kecepatan otomatis.

"Awal produksi mesin bensin menandai tonggak bagi pabrik Jaguar Land Rover. Saat ini kami sedang bergerak untuk menyediakan rangkaian mesin bensin dan diesel berenergi ultra-low, berdaya tinggi untuk menggerakkan jajaran kendaraan Jaguar dan Land Rover  di masa depan, " Kata EMC Operations Director,, Trevor Leeks seperti dilansir Carscoops.

Dipabrik tersebut JLR telah mempekerjakan 1.400 karyawan. Para mekanik pun juga mendapatkan pelatihan lebih dari 125.000 jam. Itu artinya semua para mekanik akan bisa lebih cepat untuk melakukan perakitan.  [ddy/timBX] 

Tags :

#
jaguar landr rover,
#
jaguar,
#
land rover