MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar F-Type Modifikasi Lister, Akselerasi Tertinggi 335 kpj

FEB 03, 2018@19:00 WIB | 359 Views

Britain Lister Motor Company baru saja meluncurkan mobil sport Jaguar, yang diberinama Thunder. Dengan basic mesin Jaguar F-Type bermesin V8 supercharger, memberikan sentuhan eksterior dan interior yang dipesan lebih dulu.

Thunder hasil modifikasi builder Lister, bermesin V8, berkapasitas 5.0 liter, menghasilak tenaga 666 bhp dan menghasilkan torsi 977 Nm. Hasil tersebut memperbaiki catatan Jaguar F-Type SVR 568 bhp dan torsi 700 Nm.

Kemampuan tersebut berkat supercharger yang ditingkatkan seperti upgrade intercooler system, air intake dan exhaust serta penggunakan ECU tune milik Lister.  Setelah diupgrade, Thunder mampu menempuh waktu 3,2 detik untuk melahap kecepatan 96,5 kpj dari keadaan diam. Sedangkan kecepatan Thunder tertinggi di angka 335 kpj.

Untuk membedakan antara Thunder dengan Jaguar F-Type biasa, bumper dan splitter dipercantik  dengan bahan dari carbon fiber. Stripping fluro-green di grille depan, bumper belakang yang dibuat khusus berbahan carbon fiber. Pilihan bonnet berbahan carbon fiber serta penambahan Lister badges. Carbon fiber kit ini dapat dipasang di F-Type seharga USD28.350.

Thunder telah mengadopsi housing brake dan suspense, menggunakan velg 21 inci berbalut ban Michelin Supersoft XL. Untuk interior kulit menggunakan brand Nappa yang tersedia 36 warna dengan fitur Lister yang dijahit. Bentuk hexagonal green pada jok untuk front grille. Logo Lister juga disematkan di dasbor, door cards, roof lining dan steering wheel.

Catatan kecil ada 99, Thunder yang diproduksi dengan harga ditawarkan mencapai USD198.700. Lister akan memajang mobil Thunder di Historic Motorsport International di London pada bulan ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
jaguar f-type,
#
modifikasi,
#
thunder,
#
lister motor company