MENU
icon label
image label
blacklogo

Jadi Pembalap Cadangan Red Bull F1, Alex Albon Bakal Ikuti DTM 2021

JAN 05, 2021@16:30 WIB | 320 Views

Alex Albon akan mengikuti kompetisi Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) dalam waktu tertentu bersama perannya sebagai pembalap cadangan untuk tim Red Bull F1 pada tahun 2021.

Pembalap asal Thailand berusia 24 tahun itu akan mengikuti ajang DTM yang tidak berbenturan dengan komitmennya sebagai pembalap uji coba dan simulator untuk tim F1.

Albon digantikan oleh Sergio Perez untuk peran rekan setim Max Verstappen di Red Bull pada musim 2021, menyusul musim penuh pertama yang sulit di tim, meninggalkannya tanpa kursi di grid F1.

Pembalap junior Red Bull Racing, Liam Lawson, juga akan membalap di seri DTM tahun ini.

Pria 18 tahun, yang memenangkan kejuaraan Toyota Racing Series 2019, menempati posisi ke-5 di klasemen Formula 3 FIA selama musim keduanya dalam seri, mengklaim tiga kemenangan untuk Hitech Grand Prix.

Setelah musim keduanya di FIA F3, Lawson akan beralih ke kategori mobil touring utama Jerman untuk musim 2021.

"DTM dengan situasi kelas tinggi dan mobil sport GT3 adalah platform yang menarik dan tantangan nyata, baik untuk pembalap sukses seperti Alex Albon maupun untuk pembalap junior Red Bull Liam Lawson," kata Helmut Marko yang menjabat sebagai bos motorsport Red Bull.

Bos DTM Gerhard Berger menambahkan: “Pembalap Formula 1 seperti Alex Albon, bintang DTM seperti juara tiga kali René Rast, profesional GT dan talenta muda seperti Liam Lawson.. itu adalah campuran pembalap kelas atas seperti yang saya inginkan untuk DTM musim 2021.

“Ini juga sangat cocok bahwa mantan juara dunia Formula 1 Jenson Button telah mengajukan entri untuk DTM dengan timnya.”

Setelah membatalkan peraturan One Class sebelumnya, DTM akan beralih ke pendekatan berbasis GT3 untuk musim 2021, yang akan dimulai pada awal Mei di Rusia, putaran pertama dari sembilan putaran. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pembalap cadangan red bull,
#
f1 2021,
#
alex albon,
#
deutsche tourenwagen masters,
#
dtm 2021