MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Tampilan Baru Lexus ES 2022

APR 21, 2021@14:00 WIB | 303 Views

Lexus ES generasi ketujuh mendapatkan facelift yang sangat dibutuhkan setelah tiga tahun di pasaran. Sebagaimana model sebelumnya, ES 2022 melakukan debut globalnya di China, tepatnya di pagelaran Auto Shanghai 2021. Pampilan baru yang menjadi sorotan utama ialah revisi eksterior, tampilan infotainment baru, dan versi ES 300h F Sport baru.

ES 2022 mirip dengan beberapa elemen visual yang disempurnakan dari desain lama. Lampu depan mempertahankan bentuk lama, tapi yang sekarang tidak cukup tajam. Ada juga pola LED baru dengan tiga titik utama di bagian atas dan lampu berbentuk bumerang yang lebih kecil di bagian bawah.

Lampu depan kompak mengapit gril "spindle" yang telah direvisi. Ini sama besarnya dengan unit keluar, jadi ujung bawah sangat lebar jika digalinya, tetapi jala sekarang menampilkan elemen horizontal.

Terdapat perubahan yang sedikit kurang jelas di bagian belakang. Namun model F Sport terlihat bagus berkat bumper bawah yang direvisi dan spoiler tutup bagasi. Facelift juga menambahkan roda 17 hingga 19 inci baru dan dua warna eksterior baru: Sonic Iridium dan Sonic Chrome.

Di dalam kabin, ES menyerupai gaya sedan. Kabar baiknya ialah dalam bentuk tampilan infotainment baru. Di mana Lexus menawarkan unit delapan inci sebagai standar, tetapi tetap dapat meningkatkan ke layar 12,3 inci yang lebih besar dengan biaya tambahan. Layar telah dimajukan sejauh 4,3 inci, yang seharusnya membuatnya lebih mudah dijangkau.

Selain itu, facelift sebagian besar tentang trim yang direvisi dan warna baru. Ada Sumi Black dan Dark Brown, ditambah warna Mauve yang digambarkan Lexus sebagai "grayish-tone". F Sport sedikit lebih mewah berkat interior putih dengan sisipan jok Flare Red dan bagian belakang berwarna hitam. ES juga dilengkapi trim kenari dan "hairline ornamentation" yang diukir laser untuk detail yang halus.

Karenanya ES mengusung opsi mesin yang sama. Bergantung pada pasar, itu akan tersedia dengan drivetrains empat silinder, hybrid, dan V6 yang sama. Satu-satunya hal baru adalah trim ES 300h F Sport, yang menghasilkan tenaga 218 PS (215 tenaga kuda) gabungan dari mesin empat silinder 2.5 liter dan motor listrik.

Meskipun tidak memberikan lebih banyak kekuatan daripada ES 300h biasa, model F Sport menampilkan Paket Penanganan Dinamis baru dengan mode Sport + dan suspensi variabel adaptif. Mendapatkan info tentang drivetrain dari berbagai sensor, memberikan respons kemudi yang lebih tajam dengan tetap mempertahankan kualitas berkendara yang tinggi.

Spesifikasi Lexus ES untuk A.S. akan tiba di dealer musim gugur ini. Informasi tambahan akan dirilis menjelang peluncuran. Harga tetap sama yaitu $ 40.000 atau sekitar Rp 581 juta untuk model dasar. [asl/timBX]

Tags :

#
lexus es 2022,
#
tampilan lexus es 2022,
#
auto shanghai 2021,
#
lexus