MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah 11 Mobil Ford Langka dan Memikat (Part 2)

JUL 03, 2020@10:10 WIB | 267 Views

7.   Shelby GT500 Super Snake

Gagasan menempatkan mesin balap 7.0 liter yang ringan ke dalam Shelby GT500 Mustang yang sudah cepat tidak diterima dengan baik oleh pelanggan. Rencananya adalah untuk mempromosikan ban Thunderbolt Goodyear dalam aksi yang melibatkan mengendarai model pertama untuk 500 mil pada kecepatan rata-rata 142 mph (228,5 km/jam). Kemudian, mobil edisi terbatas ini dijual dengan nama GT500 Super Snake.

Masalahnya adalah harga, yang besarnya dua kali lipat dari biaya Shelby GT500 yang sudah mahal dan tidak pernah menghasilkan. Jadi apa yang Anda lihat di sini adalah salah satunya, dan Mustang yang paling mahal dijual sampai mobil film Bullitt naik untuk dilelang. Jika Shelby GT500 Super Snake muncul untuk dijual lagi, jangan kaget jika merebut kembali gelar "Mustang Paling Mahal."

8.   Model Peringatan 100 Tahun

Terkenal, Henry Ford pernah berkata: "Setiap pelanggan dapat memiliki mobil dicat warna apa saja yang dia inginkan asalkan hitam." Ada teori populer bahwa itu karena cat hitam paling cepat mengering, tetapi sumber aslinya memberikan konteksnya. Ford membuat titik dalam sebuah pertemuan tentang kebiasaan penjual membuat permintaan berdasarkan umpan balik dari lima persen pelanggan, lupa bahwa 95 persen hanya membeli Model T tanpa ribut-ribut. Dia hanya ingin membangun satu model dengan satu sasis dalam satu warna untuk meminimalkan jam pabrik.

Konteks ini membuat gagasan Ford merayakan ulang tahunnya yang ke-100 pada tahun 2003 dengan menawarkan edisi khusus dari model-model paling populernya hanya dalam komik hitam. Namun demikian, produksi dibatasi masing-masing 3.000 unit untuk Mustang, Focus, dan Super Duty, sementara 4.000 unit Explorer dan Taurus "Centennial Edition Fords" diproduksi.

9   Ford Galaxie 500 XL R-Code

Ford bukanlah pesaing berat dalam kebangkitan muscle car pada tahun 1960-an. Mustang adalah mobil yang hebat, seperti Fairlane dan Galaxie. Ford memiliki tiga mesin yang tersedia, tidak ada yang ideal untuk balap jalanan. Namun apa yang dimiliki Ford adalah mesin balap karburator R-Code 427 inci kubik inci menyemburkan tenaga 425 hp dan torsi 480 lb-ft. Menempatkan mesin yang terlalu kuat di mobil adalah semangat saat itu, jadi Ford terus maju dan menempatkannya di Galaxy dan Fairlane. Hanya 57 dari 70 model Fairlane yang direncanakan terjual, dan hanya 48 dari Galaxie Fastback R-Code yang diketahui masih ada.

Baca: Inilah 11 Mobil Ford Langka dan Memikat (Part 1)

10.   Ford Mustang Boss 302 Laguna Seca

Pada tahun 2012, Ford Mustang mendapatkan makeover track dan kolektor. Ini juga menghidupkan kembali papan nama ikon yang terakhir terlihat pada tahun 1970. Boss 302 Laguna Seca mendapatkan semua peningkatan yang diperlukan untuk menangani trek balap California yang legendaris, termasuk suspensi yang dapat disesuaikan, sway bars yang lebih kaku, dan diferensial slip yang terbatas, traksi baru, dan stabilitas control program. Suspensi diturunkan lebih rendah di bagian depan daripada di belakang. V8 5,0 liter menghasilkan 444 hp dan torsi 380 lb-ft melalui transmisi manual, dan kunci merah khusus membuka potensi performa penuh untuk trek. Baik pengemudi dan penumpang depan diberi kursi balap Recaro Alcantara berlapis, dan kursi belakang dilepas. Model ini hanya 767 unit dibangun pada tahun 2012.

11.   Ford F-250 Bigfoot Cruiser

Akhir 1980-an, monster truk lahir, dan dapat ditelusuri kembali ke proyek Bigfoot Bob Chandler. Ford memperhatikan dan bekerja dengan Chandler untuk membangun edisi khusus untuk jalan tersebut. Fitur ini grafis Bigfoot yang ikonik, lift tiga inci, heavy-duty shocks, ban 33 inci, roll bar double-hoop dengan pencahayaan off-road, dan bumper depan aftermarket dengan winch yang terpasang. Sudah jarang dengan 300 F-250 edisi khusus yang diklaim telah tersedia melalui dealer, tetapi banyak kebakaran memicu penarikan yang membuat dealer melepas ban yang terlalu besar, bumper depan, dan lampu. Kemudian, masalahnya dilacak ke modul kontrol, tetapi kerusakan telah terjadi. Berapa banyak spek asli Bigfoot Cruiser yang ditinggalkan di sana yang tidak diketahui keberadaannya. [ibd/timBX]

Tags :

#
mobil ford langka,
#
mobil reli,
#
truk bigfoot,
#
lee iacocca mustang