MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Mobil-Mobil Unik Yang Dilelang Citroen

DEC 19, 2017@15:00 WIB | 558 Views

Mempersiapkan tahun baru, pabrikan asal Prancis ini langsung cuci gudang. Terselip di sebuah lokasi rahasia, di samping pabrik PSA di wilayah Aulnay-sous-Bois, adalah tempat dimana mobil-mobil warisan Citroen berada. Dikenal sebagai Conservatoire, itu terdiri dari lebih dari 700 kendaraan yang tersebar di area gudang seluas 6.500 meter persegi yang dikendalikan suhu. Tempat ini tidak terbuka untuk umum, tapi sangat mengagumkan.

Tahun depan, Citroen sedang mengemasi gerai mobil tak bernoda yang mengejutkan ini dan beralih ke L'Aventure Peugeot Citroen DS di Sochaux. Seperti layaknya pindahan rumah, ini memberikan kesempatan sempurna untuk cuci gudang. Dan ada cukup banyak untuk dikeluarkan. Terlepas dari Conservatoire, ada koleksi 'cadangan', yang merupakan model Citroen yang lebih tua dan mobil konsep aneh. Dalam upaya untuk menyembuhkan penyakit penimbunan kompulsifnya, Citroen menyortir yang bagus yang lebih bagus dan meletakkan 65 kendaraan dan 90 item automobilia untuk dilelang akhir pekan lalu.

Semua dari 155 model terjual, menghasilkan sejumlah uang yang banyak USD 910.685 untuk digunakan pada fasilitas untuk mobil yang mereka simpan sisanya di rumah baru mereka di perbatasan Swiss. Gulir ke bawah untuk lima favorit kami yang dilelang kemarin.

Mehari 4x4

Banyak yang berminat pada model yang imut ini. Mehari adalah sebuah mobil buggy pantai terbuka dan berbodi plastik yang dibuat di atas basis 2CV, dan sebuah contoh klasik Citroen yang paling unik.

Ini punya cerita belakang yang bagus juga. Méhari (sebuah kata yang digunakan di Afrika Utara untuk unta dromedaris) diciptakan oleh Roland de La Poype, seorang pejuang tempur Prancis selama Perang Dunia II dan seorang industrialis pasca perang yang sukses. Dia mengemukakan ide mobil dengan fleksibilitas dan ekonomi 2CV, namun dibangun dengan bahan-bahan jazzier.

Bodinya terbuat dari plastik ABS yang dicetak (Acrylonitrile Butadiene Styrene) untuk ekstra ringan, dan warnanya bisa dicat dengan berbagai warna. Selain itu, Anda sebenarnya bisa melipat semuanya selama itu berada di batas pinggang. Bukan hanya bodi - kaca depan juga bisa diturunkan.

Hampir 150.000 unit dibuat antara tahun 1968 dan 1987. Dan mereka menempatkan diri mereka dalam berbagai situasi - beberapa model mengambil bagian dalam reli Liége-Dakar-Liège pada tahun 1969, reli Paris-Kabul-Paris pada tahun 1970, Paris- Persepolis-Paris rally pada tahun 1971 dan memberikan bantuan medis pada tahun 1980 di ajang Paris-Dakar. Méhari juga digunakan oleh tentara Prancis, karena desainnya yang ringan membuatnya mudah untuk dipasangi parasut guna menerjunkan mobil di belakang garis musuh.

Yang ini adalah model 4x4 yang langka, satu dari hanya seribu unit yang ada. Tidak heran jika harganya mencapai USD 33.443. Alat yang sempurna untuk jelajah alam liar di sekitar Prancis Selatan, bukan?

Berlingo Flanerie

Pada pertengahan tahun sembilan puluhan ketika semua orang kaya dan gemar dengan biskuit disko, Citroen memiliki gagasan yang cerdik untuk membuat taksi Berlingo enam kursi dan tanpa pintu. Untuk merekayasanya, Citroen menggandeng tuner otomotif Sbarro. Dan itu bukan dibuat satu kali, tapi tiga kali sebagai triplet konsep Flanerie yang dirilis.

Kita diberitahu komuter publik terbuka sangat bagus untuk jarak jauh (sungguh?) Dan ideal untuk berjalan-jalan di hutan (serius?). Apapun itu, ada panel kaca kecil di atas jok depan, sedangkan bagian belakangnya benar-benar terbuka. Unit yang ini hanya pernah melaju 25 km dan dijual seharga USD 11.200. Tawaran menggiurkan.

C-Elysée WTCC


Sudah mencari mainan buat di sirkuit? Nah, Anda ketinggalan kesempatan emas pada pelelangan pekan kemarin. Alih-alih membeli BMW M3 E36 yang punya differensial yang siap dieksploitasi, Anda bisa memiliki mobil World Touring Car pabrikan yang pernah dikendarai oleh tak lain dan tak bukan dewa menyetir, Seb Loeb.

Meskipun memiliki kemiripan siluet dengan sedan Citroen C4, C-Elysee ini bukanlah mobil jalanan yang dimodif untuk balap. Layaknya setiap mobil di grid WTCC, ini adalah mobil balap yang dibuat khusus, berbagi DNA dengan C4 milik tetangga Anda. Dia memenangkan 14 dari 15 lomba WTCC pada tahun 2014, dan, di tangan pembalap Muller, Seb Loeb dan Jose Maria Lopez, meraup jawara kejuaraan lagi pada tahun 2015. Oh, dan itu juga dijual seharga USD 28.764.

Tubik

Sekarang inilah yang membuat kita menampar diri kita sendiri. Ini bintang Citroen di ajang 2010 Frankfurt Motor Show: Tubik.
Sebuah konsep yang terinspirasi oleh van Citroen berwajah babi yang terkenal, dia adalah mobil bertempat duduk sembilan dengan laci bagasi tarik-keluar, pintu yang terbuka dengan gaya yang lucu dan jok yang bergelombang. Berdimensi lebih dari dua meter tinggi dan lebar, panjang 4,8 meter dengan pernik mekanik di kedua ujungnya yang menyembul dari bodinya yang halus itu, membuat kami terpesona saat diluncurkan pertama kali. Dia dijual seharga USD 43.500.

XM V6

Inilah satu buat para penggemar chevron ganda, fase kedua dari 2000 XM V6. Dan yang mengejutkan, itu adalah mobil pelelangan paling sukses, terjual seharga USD 14.461 - lebih dari dua kali lipat dari model aslinya.

Dia mungkin ada kaitannya dengan model tersebut yang digunakan aktor Roger Hanin sebagai bagian dari drama TV serial 'Navarro', dan, kami diberitahu, mungkin pernah membawa adiknya jalan-jalan, Da-nielle Mitterrand, istri Presiden Mitterrand. Dia, atau beberapa pemilik Citroen yang antusias benar-benar mengidolakan fitur CD changer yang uprated dari mobil yang sudah menempuh jarak 119.498 km itu. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
citroen,
#
mobil unik