MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Kembaran Toyota Camry dari Daihatsu

JUL 13, 2017@17:00 WIB | 592 Views

Mungkin sebagian orang jika melihat sedan satu ini menyangka bahwa ini merupakan Toyota Camry. Hal ini terlihat jelas dari desain, dan bentuknya mirip sekali. Tapi itu semua salah, ini adalah Daihatsu Altis. Ya, sejak tahun 2000 Daihatsu menjual sedan Camry yang kemudian diganti namanya.

Seperti diberitakan Carscoops, di Jepang, Daihatsu sudah menjual Altis dengan versi hybrid dengan kapasitas mesin 2.5 liter dengan penggerak Two Whell Drive. Ini bukan suatu hal yang aneh. Jangan pabrikan mobil yang satu group, kerjasama antar perusahaan yang berbeda payung pun hal tersebut bisa terjadi.

Contohnya saja, Mitsubishi di Indonesia pernah menjual Maven yang aslinya adalah Suzuki APV dan Mazda memasarkan VX-1, kembaran dari Suzuki Ertiga. Sejatinya Daihatsu sendiri sepenuhnya telah dikuasai oleh Toyota. Sehingga penjualan produk dengan basis dan model yang sama bukanlah hal yang aneh.

Mobil premium tersebut dipasarkan dengan harga 3.499.200 yen atau sekitar Rp 340 juta. Toyota Camry G pun dijual dengan harga serupa. Namun Daihatsu Altis atau tipe G bukanya mobil termurah. Toyota menawarkan Camry dengan harga di bawahnya yakni tipe X yang dilepas dengan harga .3.294.00 yen.

Dengan dibantu Daihatsu, Toyota diharapkan dapat menjual 2.400 unit Camry termasuk Daihatsu Altis setiap bulan di Jepang, Namun angka itu masih jauh di bawah realisasi penjualan Camry di Amerika Serikat yang tembus 30 ribu per bulan. [ddy/timBX]

Tags :

#
daihatsu altis,
#
daihatsu,
#
toyota camry,
#
auto news,
#
blackauto