MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Cerita Pengalaman Menggunakan Mesin Diesel Duramax Trailblazer

JUL 21, 2018@10:25 WIB | 200 Views

SUV merupakan kendaraan pendukung dengan versatilitas tinggi, tangguh saat melaju di jalan raya maupun saat berpetualang. Riset Chevrolet baru-baru ini menemukan bahwa mobil SUV semakin mencuri perhatian, tak hanya karena desain interior lapang serta eksterior tangguh, namun yang lebih penting adalah kombinasi kedua hal tersebut berpadu dengan mesin andal, untuk memberikan pengalaman berkendara tak terlupakan.

Dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin, mesin diesel dapat menghemat 25-30 persen dalam penggunaan bahan bakar, serta membutuhkan perawatan yang lebih sederhana karena tidak membutuhkan ignition tune up. Mesin diesel, seperti Duramax 2.5L dan 2.8L yang diproduksi GM Thailand di Rayong cenderung bertahan lebih lama dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin, sehingga memberikan nilai ekonomis dan nilai jual yang lebih baik.

“Keahlian GM dalam memproduksi mesin diesel tidak perlu diragukan lagi. Kami telah membangun jutaan mesin diesel, dan kami sangat memahami teknologi ini. GM Powertrain Thailand, yang memproduksi mesin diesel bagi kendaraan berteknologi unggul dari GM, merupakan merupakan salah satu pabrik powertrain tercanggih di dunia,” ujar Mr. Chathchawan Chantaket, General Director, Product Engineering, GM Asia Tenggara.

Keandalan Duramax telah dibuktikan oleh Budi Harnata, konsultan keuangan yang bermukim di Jakarta. Budi pertama kali mengenal Chevrolet melalui Captiva, yang dimilikinya pada tahun 2011.

Kini, Chevrolet Trailblazer 2.5L Duramaxnya telah menemani Budi melintasi pulau Kalimantan, mengunjungi tiga negara, serta menempuh perjalanan sekitar 7,500 kilometer selama 14 hari. “Mesin Duramax terbukti andal, terutama saat saya melakukan road trip di Kalimantan akhir tahun 2017. Trailblazer dan mesinnya yang tangguh, membawa saya ke Brunei, Malaysia dan kembali di Indonesia. Keandalan mesin dan ketangguhan Chevrolet sangat mengagumkan!” tutur Budi, yang menjabarkan berbagai rute menantang yang beliau lalui.

Tak hanya tangguh di rute menantang, fitur-fitur Trailblazer pun setia menemani Budi saat berkegiatan sehari-hari, dimulai dari system MyLink entertainment hingga hill start assist atau hill descent control yang dapat diandalkan saat di parkiran mall. Budi pun hanya perlu mengisi tangki kendaraan sekali dalam dua minggu dengan rute tempuh sekitar 100 kilometer perminggu.

Penggunaan bahan bakar yang ekonomis pun juga diakui oleh Sri Rahayu, pemilik Trailblazer yang berprofesi sebagai Dosen program Vokasi universitas negeri ternama di Depok, Jawa Barat. “Salah satu perjalanan saya yang paling berkesan, adalah saat road trip keluarga dengan rute Jakarta-Indramayu-Bandung-Cianjur-Bogor-Depok. Waktu itu kami dapat menempuh rute tersebut dengan satu tangki bahan bakar yang terisi penuh” ujar Ayu.

Ayu yang tergabung dalam grup “Scholars Adventure” bersama para koleganya ini mengaku pertama jatuh cinta pada desain interior dan eksterior Trailblazer yang nyaman dan gagah. Tak hanya itu, fitur remote engine start juga berperan dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan, terlebih saat berkendara dengan anak-anak. “Saya tidak sabar membawa Trailblazer untuk road trip berikutnya bersama anak-anak. Dengan interior yang nyaman dan mesin andal, road trip ini pasti menjadi pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak saya.” pungkas Ayu.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mesin diesel,
#
duramax,
#
chevrolet trailblazer