MENU
icon label
image label
blacklogo

Infiniti Bikin Mobil Konsep Baru

AUG 21, 2018@10:00 WIB | 411 Views

Merk premium Nissan, Infiniti, baru-baru ini mengatakan akan meluncurkan mobil konsep terbarunya. Konsep terbaru ini hadir dalam bentuk sketsa Retro Racer Prototipe 10 Infiniti yang akan dirilis di Pebble Beach Concours d'Elegance 2018 di California pada tanggal 24 Agustus mendatang.

Dilansir dari motoring, konsep roadster single-seat ini kemungkinan besar akan ditenagai oleh baterai lithium-ion dan setidaknya ada dua motor listrik yang mampu menghasilkan torsi yang sangat besar, meskipun hingga saat ini belum diketahui berapa besar.

“Menggemakan tata letak dan desain dari beberapa desain mobil yang paling menggugah sepanjang masa, yang mana kekuatan dirayakan melalui mobil kompetisi tempat duduk bertenaga tinggi,” kata mantan perancang BMW yang sekarang bekerja di infiniti, Karim Habib.

Lanjutnya, konsep baru infiniti menginginkan tentang masa depan kendaraan yang dialiri listrik dan juga memiliki detail dan bentuk yang seimbang.

“Sudah sepantasnya kami menemukan inspirasi di zaman dulu yang optimis yang mana mobil dicirikan oleh kecintaan mengemudi yang sederhana. Optimisme adalah kata kunci di sini,” lanjut Karim Habib.

Penjualan Infiniti terus menurun di Australia, yang mana ia hanya menjual 350 kendaraan hingga Juli tahun ini. untuk pasar secara Internasionalnya juga tidak bagus, dengan penjualan di AS turun hampir 10 persen pada periode yang sama. Sementara rivalnya, Mercedes-Benz, terus mendulang kesuksesan dengan penjualan dari line-up sedan dan SUV-nya yang tinggi. Dengan mengeluarkan mobil baru, nantinya Infiniti berharap dapat meraih penjualan yang tinggi kembali, tidak hanya di Australia, namun juga di pasar global.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
infiniti,
#
10,
#
concept