MENU
icon label
image label
blacklogo

Indian Motorcycle Rilis FTR 1200 Carbon Special Edition

MAY 04, 2020@16:15 WIB | 259 Views

Seperti yang telah dijanjikan, tepat pada tanggal 1 Mei 2020, pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat, Indian Motorcycle akhirnya meluncurkan sepeda motor edisi khususnya yang diberi nama FTR 1200 Carbon. Seperti namanya, interpretasi baru sepeda motor ini adalah tentang penampilan dan performa.

FTR 1200 Carbon diambil dari basis motor FTR 1200 yang pertama kali diluncurkan tiga tahun lalu, kehadiran dari FTR 1200 Carbon ini dimaksudkan sebagai penghormatan kepada FTR750, sepeda motor balap flat track yang berhasil memenangkan tiga Grand National Titles berturut turut. Atribut utamanya adalah, tentu saja, penggunaan serat karbon yang ekstensif.

Bahan serat karbon telah tersebar di seluruh body sepeda motor ini, dan dapat dilihat di fender depan, lampu utama nacelle, penutup tangki, airbox cover, dan penutup kursi penumpang. Selain itu, pelat konsol tengah sekarang diberi dengan logo FTR Carbon.

Sepeda motor ini dilengkapi suspensi dengan travel panjang berukuran 150mm yang dapat disetel dan dilengkapi dengan rem ABS, traction control, dan wheelie mitigation control. Cara mengemudi di jalan juga dapat disesuaikan dengan salah satu dari tiga pengaturan mode berkendara, yakni Sport, Standard dan Rain.

FTR 1200 Carbon dibekali mesin berkapasitas 1.203cc yang dapat menghasilkan tenaga 125 hp dan torsi 120 Nm. Ada sedikit peningkatan dalam tenaga dan torsi berkat penggunaan knalpot Akrapovic berbahan titanium.

Untuk konektivitas dan keamanan, FTR 1200 Carbon dilengkapi dengan layar sentuh 4,3 inci, USB fast-charge, Bluetooth, cruise and traction control, dan rem cakram ganda Brembo ABS.

"Untuk pengendara yang cerdas, FTR Carbon menawarkan sepeda motor yang dapat dikoleksi dengan tingkat penyelesaian tertinggi dan sekali lagi menaikkan standar untuk sepeda motor Amerika," kata Mike Dougherty, Presiden Indian Motorcycle.

"Menghadirkan pengalaman berkendara terbaik dan dengan aksen karbon yang meningkatkan gaya FTR yang unik, FTR Carbon pasti akan menarik perhatian Anda ke mana pun Anda mengendarainya."

FTR 1200 Carbon yang diluncurkan oleh Indian tidak akan tersedia di semua pasar, dan spesifikasi di atas adalah konfigurasi untuk pasar Eropa. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
indian motorcycle,
#
ftr 1200 carbon special edition,
#
ftr 1200 carbon