MENU
icon label
image label
blacklogo

Impresi Pertama Menguji All-New Mazda CX-9

MAR 16, 2018@21:30 WIB | 230 Views

Menyenangkan selang tak lama setelah diluncurkan, BlackXperience bisa berkeliling kota Jakarta sekaligus menguji secara singkat All-New Mazda CX-9 yang disediakan PT Eurokars Motor Indonesia.

BlackXperience bersama para awak media Ibukota diajak untuk merasakan gaya hidup para eksekutif di Jakarta sambil mengendarai All-New Mazda CX-9. Singkat kata, mengagumkan! Selain mobil ini adalah model tertinggi dari jajaran model SUV generasi baru Mazda, dia juga yang paling premium dan yang paling mewah yang pernah dimiliki oleh Mazda.

Sosok keren All-New Mazda CX-9 yang didukung oleh teknologi terbaru SKYACTIV dan bahasa desain KODO-Soul of Motion, menghasilkan performa terbaik dengan efisiensi kelas dunia di kelasnya. Fascia depan dengan desain lampu utama yang lebih sipit dan minimalis dari aksen panel hitam berhasil menciptakan kesan premium.

Sedangkan jika melihat sekeliling bodi, secara garis besar dia sama besarnya dengan CX-9 terdahulu meski memiliki lampu belakang lebih ramping dan sedikit lebih mewah, dengan aksen chrome yang melintang pada sisi bawah jendela samping hingga pilar C. Efek ini menampilkan kesan gagah dan menjadi pusat perhatian dimanapun kami melintas.

Apalagi interiornya merupakan hasil karya istimewa menggunakan material terunggul seperti kayu rosewood serta kulit asli yang lembut dipadu trim interior aluminium yang menampilkan kesan modern.  BlackXperience dibuat terkesan saat masuk ke dalam kabinnya, karena selain telah mengalami rombakan desain yang lebih mewah pada dashboard dan setir, kualitas material pada interior juga telah meningkat pesat.

BlackXperience juga diajak mengunjungi dealer Mazda Puri, yang menerapkan konsep disain Corporate Identity terkini dari Mazda. Di tempat ini juga dilakukan presentasi produk dari pihak Mazda Corporation Jepang, oleh Katsuaki Sasaki, Project Manager, Product Division yang akan menjabarkan keunggulan-keunggulan serta fitur-fitur dari All-New Mazda CX-9.

Menyusuri jalan raya Ibukota untuk makan siang, langsung kami rasakan kelembutan dari suspensi CX-9 terbaru. Hingga akhirnya kami tak sadar telah sampai untuk makan siang di hotel sekaligus restoran tempat para eksekutif bertemu untuk melakukan negosiasi bisnis di Selatan kota Jakarta.

CX-9 yang pertama kali meluncur pada Los Angeles Auto Show 2016 mengandalkan mesin terbaru SKYACTIV-G 2.5 liter Turbo. Berkat teknologi pendorong turbin ini,  CX-9 begitu responsif meski tidak mengaktifkan mode berkendara Sport, terlebih saat perjalanan masih di dalam kota dengan membelah kemacetan. Tidak perlu memindahkan transmisi ke mode manual, CX-9 masih sanggup merespons cepat.

Sehingga pada akhirnya, Mazda membuktikan sepenuhnya untuk melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman penggunanya di setiap bagian kendaraan All-New Mazda CX-9. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mazda,
#
all new mazda cx-9,
#
eurokars motor indonesia