MENU
icon label
image label
blacklogo

Impian Tesla Buat Le Mans Masa Depan

NOV 08, 2017@09:00 WIB | 300 Views

Tesla tampaknya mencoba semua hal. Sedan segesit supercar, SUV communter, truk-truk besar.. termasuk usaha dari tuannya Elon Musk yang membuat Anda terbawa menuju alam luar angkasa dan lorong waktu.

Sebagai perbandingan, memasuki ajang balap Le Mans menjadi batas konvensionalnya, bahkan jika itu memperluas kemampuan daya listrik mereka ke batas maksimum. Balapan 24 jam tampaknya seperti tantangan bagus buat Tesla Supercharger.

Sayangnya, studi desain mobil Tesla Le Mans ini tidak resmi. Ini adalah karya ilustrator grafis Jeroen Claus dan Fabian Brees, namun bukan hanya imaginasi gambar semata - itu datang dengan latar belakang cerita sendiri. Dia dimaksudkan untuk balapan di Le Mans 2030, dan menjadi yang terdepan di puncak lomba ketahanan tersebut

Telah ada pit stop yang dilakukan oleh robot dan ban morphing, namun meski memiliki sumber tenaga listrik, Tesla ini memiliki aliran tradisional: Claus dan Brees punya cita-cita untuk pembalapnya dikemudikan oleh sosok seperti Alonso, Verstappen, Vettel, Button, Webber dan dua generasi dari klan Räikkönen. Yap, Kimi dan putranya Robin berada di tim yang sama, kami diberitahu.

Sedihnya, semua itu masih impian sekarang, seperti kecepatan tertinggi Tesla yang diprediksi bisa menembus 450 kpj di trek Mulsanne Straight (tetap harus dikatakan, lebih lambat dari pada Koenigsegg Agera RS). Tapi gambarnya cukup meyakinkan - ada sedikit nuansa Porsche 917 tua tentang bentuknya secara keseluruhan, bahkan ada elemen aero dari hampir semua ajang motorsport yang bisa Anda namakan dari segala macam tempat.

Suka dia? Apakah Anda benar akan bersorak untuk sebuah siulan mobil listrik saat mereka melesat dan berputar-putar di Le Mans? [bil/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
blackauto,
#
autonews