MENU
icon label
image label
blacklogo

Imbas Peningkatan Jumlah Kasus COVID-19, IIMS Hybrid 2022 Resmi Ditunda

FEB 07, 2022@18:00 WIB | 211 Views

Dikarenakan peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 yang melanda Indonesia, khususnya Jabodetabek, Dyandra Promosindo memutuskan untuk menunda pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang semula dijadwalkan pada 17 sampai 27 Februari 2022, ke tanggal 31 Maret  sampai 10 April 2022, berdasarkan tanggal alternatif yang telah direncanakan sebelumnya bersama pihak JIExpo Kemayoran. 

Perubahan tanggal ini dikarenakan kebijakan PPKM Level 3 untuk wilayah DKI Jakarta yang diumumkan hari ini (07/02) oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenai peningkatan level PPKM Jabodetabek, DIY, Bali Bandung raya naik ke level 3. Terlebih lagi, data terbaru dari BNPB (06/02), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Selain itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

Keputusan ini juga sejalan dengan kebijakan-kebijakan lain yang diterapkan oleh berbagai instansi pemerintahan, seperti diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen dari kapasitas ruang kelas di daerah termasuk kategori PPKM Level 2, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sementara beberapa ruas jalan di wilayah DKI Jakarta, serta Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan yang memberlakukan kebijakan Crowd Free Night (CFN) mulai pukul 00.00-04.00 WIB untuk mencegah dan mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan. 

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, juga merekomendasikan pelaksanaan work from home (WFH) bagi instansi pemerintahan di daerah Jabodetabek. Rekomendasi tersebut mengizinkan kapasitas pegawai ASN yang masuk kantor hanya 10 persen dari total pegawai di instansi pemerintahan tersebut. Hal ini sejalan dengan SE (Surat Edaran) Menpan RB No. 01/2022 yang menyatakan bahwa kapasitas ASN yang bekerja di kantor maksimal 50 persen untuk wilayah PPKM Level 2.

"Sebagai upaya mengambil tindakan preventif, kami menggeser pelaksanaan IIMS 2022, tetap di semester satu tahun ini, yaitu 31 Maret hingga 10 April 2022. Kita semua berharap situasi semakin kondusif dan kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Harapannya tindakan ini bisa berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan di DKI Jakarta," jelas Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam keterangannya terkait penundaan IIMS Hybrid 2022. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
iims,
#
iims hybrid 2022,
#
iims 2022